Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Timur

Politeknik Bosowa Gratiskan SPP

Jumat, 24 Mei 2013 23:10 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Politeknik Bosowa sebagai perguruan tinggi swasta yang baru berdiri, membuat kejutan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 ini. Politeknik Bosowa menjalankan program pendidikan murah.

Dan sebagai wujud pendidikan murah, Direktur Politeknik Bosowa, Judi Kristanto, mengatakan mahasiswa akan digratiskan dari pembayaran sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) selama mengikuti perkuliahan.

Program gratis biaya SPP selama kuliah itu diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi, melalui beasiswa prestasi belajar dan beasiswa kerja sama lainnya.

Upaya ini menurut Judi, sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menikmati pendidikan tinggi yang murah dan berkualitas.
  
“Kebijakan ini sebagai penerjemahan visi bapak Aksa Mahmud melalui Bosowa Corporation wujud berkah bagi masyarakat,” ujarnya dalam rilis ke Tribun, Jumat (24/5/13).

Seperti dijelaskan Direktur Bosowa Foundation Melinda Aksa, beberapa waktu lalu, Poltek Bosowa merupakan bagian dari program Bosowa Corp untuk Indonesia Cerdas dan program pengembangan lembaga pendidikan Bosowa Foundation.

Politeknik Bosowa hadir dan didesain untuk membantu program pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan daya saing, dan mendukung perkembangan industri di Indonesia.

Lima bidang dan program studi yang diselenggarakan Poltek Bosowa yakni mulai dari Perawatan dan Perbaikan Mesin, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik, Perpajakan, dan Perhotelan.

“Kami formulasi lima program studi itu dalam sistem pendidikan sistematis yang akan menghasilkan sumber daya manusia yang profesional, berjiwa enterpreneur, dan berakhlak mulia,” jelas Judi.
Penulis: Hajrah
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas