• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Timur

Asmin Amin: Alhamdulillah, Ibu Saya Masih Bisa Hadir

Senin, 20 Mei 2013 19:42 WITA
Asmin Amin: Alhamdulillah, Ibu Saya Masih Bisa Hadir
DPR - Asmin Amin bersama rekannya asal Makassar Bahtiar Maddatuang di gedung DPR RI, Senin (20/5/2013). Asmin resmi menjabat anggota DPR RI dari PKS usai dilantik oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie, siang tadi.
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Asmin Amin merasa sangat bersyukur bisa dilantik sebagai anggota DPR RI oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie, Senin (20/5/2013). Apalagi, kata Asmin, saudara dan ibunya, Siti Asri Amin Dg Piang, masih sempat hadir menyaksikan dirinya dilantik di gedung DPR RI, Jakarta.

“Walau pun ibu saya terpaksa harus duduk di kursi roda. Alhamdulillah, saya sangat bangga ia masih bisa datang dari Makassar,” kata mantan Direktur FIK Ornop Sulawesi Selatan ini melalui telepon kepada tribun-timur.com, sore tadi.

Selain karena kehadiran ibu dan tujuh saudaranya, menurut Amin, ia merasa sangat senang karena pelantikan dirinya tersebut bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan peringatan 15 tahun reformasi.

“Jadi pelantikan ini menjadi sangat sakral bagi saya. Semoga saya bisa menjaga amanah sebagai anggota DPR RI,” tambah legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Asmin dilantik bersama enam anggota PAW DPR RI. Terdiri tiga dari PKS dan empat dari Partai Demokrat. Asmin selanjutnya tercatat sebagai anggota Fraksi PKS di Senayan dan bergabung di Komisi VII DPR RI. Ruang lingkup komisi ini adalah bidang energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup.

Asmin merupakan PAW menggantikan Anis Matta yang mengundurkan diri dari DPR RI setelah terpilih menjadi Presiden PKS, Februari 2013 lalu. Pada Pemilu 2009 lalu, Anis Matta lolos ke Senayan dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Dalam daftar urutan peraih suara terbanyak caleg PKS di dapil I, urutan pertama adalah Anis Matta. Disusul Andi Maddusila Idjo. Urutan ketiga Asmin Amin.

Hanya saja, Maddusila hengkang dari PKS dan memilih memimpin Partai Demokrat Gowa. Sedangkan Asmin tetap bertahan. Maka, setelah tiga bulan memperjuangkan haknya itu, Asmin akhirnya melenggang ke Senayan. (*)
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
348452 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas