• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

Tamsil Linrung Ingin Berpaket dengan None

Kamis, 16 Mei 2013 22:12 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Munculnya nama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel Irman Yasin Limpo ikut dalam bursa Pilkada Makassar 18 September mendatang.

Membuat beberapa kandidat bakal calon Wali Kota Makassar, termasuk Tamsil Linrung mulai melirik adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut dijadikan sebagai pendampingnya.

Ketua MPW PKS Sulsel, Ariady Arsal, mengatakan, Tamsil Linrung mengaku telah siap maju di pemilihan calon walikota Makassar. Niatan tersebut disampaikannya dihadapan pengurus DPW PKS beberapa waktu lalu.

Namun untuk mendapat dukungan suara besar di pilwali nantinya, Tamsil harus memilih pasangan yang paham mengenai sistem tata kelola pemerintahan. Dan figur yang dinilai paling layak adalah birokrat. Termasuk Irman Yasin Limpo.

"Tamsil Linrung adalah politisi. Untuk memadukan sistem pemerintahan yang baik. Tamsil harus didampingi seorang birokrat," kata Ariyadi di kantor DPRD Sulsel, Kamis (16/5/2013).

Legislator DPRD Sulsel itu, berharap Tamsil Linrung dapat membangun koalisi partai dengan beberapa partai lain seperti PAN, Hanura dan PPP untuk maju di Pilwali.

"Saat ini kami telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik seperti PPP, PAN, PDS, PBB, PDIP dan PBR hingga  parpol non parlemen" paparnya.

Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini menjelaskan, jika mantan Master Campaign Sayang Jilid I pada Pilgub 2008 lalu itu merespon keinginan Tamsil untuk berpaket.

Maka dirinya memastikan pilkada tersebut bisa dimenangkan.

Alasannya, sosok None memiliki peluang besar mendapatkan suara besar apalagi selama ini dia telah memiliki investasi sosial.

Apalagi ditunjang dengan keberadaan klan YL dibelakangnnya. "Sehingga secara otomatis suara Golkar bisa beralih ke dia," katanya.

Menanggapi hal tersebut, None panggilan akrab Irman Yasin Limpo, menyambut baik keinginan Tamsil yang menginginkan dirinya bisa berpasangan.

"Niatan baik itu harus kita apresiasi. Tapi semua harus dipertimbangkan secara matang," terang None saat ditemui di kantor DPRD Sulsel.

Selain mengapresiasi keinginan Tamsil, dia juga berterima kasih terhadap sejumlah partai politik yang telah memberikan dukungannya mendorong dirinya maju kontestasi pilkada Makassar.

"Saya belum bisa putuskan. Karena saya juga harus diskusikan kepada keluarga dan teman-teman lainnya," kata None dengan singkat. (*)
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
344612 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas