Jumat, 28 November 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Besok, Caleg Demokrat Pelatihan di Sudiang

Rabu, 8 Mei 2013 23:54 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Syarif Hasan dijadwalkan membuka pelatihan calon anggota legislatif (caleg) PD DPRD Sulsel dan DPR RI dapil Sulsel 2014 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Kamis (8/5).

Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Sulsel Syamsu Rizal, mengatakan, peserta pelatihan caleg PD berasal dari 24 kabupaten kota. Pelatihan dijadwalkan selama tiga hari.

"Insya Allah, besok, Pak Syarif Hasan yang akan membuka pelatihan caleg PD didampingi Pak Ilham selaku ketua Partai Demokrat Sulsel," kata Syamsu Rizal yang juga bakal calon wakil wali Kota Makassar ini kepada Tribun di Warkop Cafe Kopi, Jl Faisal Raya, Makassar, Rabu (8/5).

Selain membuka pelatihan caleg, Syarif Hasan yang juga menteri koperasi ini juga diagendakan membahas bursa Pilwali Makassar pada periode 2014-2019.

"Tentu saja akan ada penyampaian dari Pak Syarif Hasan terkait calon demokrat pada Pilwali Makassar ini. Namun yang akan disampaikan ke publik itu belum kita tahu, secara internal pasti dibahas. Pak Syarif selaku orang DPP yang menghandle Pilwali ini sudah tahu siapa calon PD, pokoknya nanti kita lihat," pasangan arsitek nasional Danny Pomanto ini menambahkan.

Dua pasang bakal kontestan Pilwali Makassar 18 September 2013, yakni Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) dan Andry A Bulu-Adi Rasyid Ali.

Paket DIA disebut-sebut paling berpeluang diusung PD lantaran didukung Ketua PD Sulsel Ilham Arief Sirajuddin yang juga wali kota Makassar dua periode. Sementara, Andry-Adi melunak menyusul kabar rekomendasi DPP akan mengarah ke DIA.

Bahkan, Ilham yang juga mantan calon gubernur Sulsel 2013 ini sudah menyampaikan kepada Syarif Hasan sebelumnya terkait rencana PD mengusung DIA.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Ilham
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas