Kamis, 29 Januari 2015

Ansor-PKB Wajibkan Kader Nonton

Selasa, 7 Mei 2013 02:38 WITA

Ansor-PKB Wajibkan Kader Nonton
Sejumlah kader muda NU Sulsel menampilkan gambar film Sang Kyai di foto profil BlackBerry Messenger (BBM).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel Azhar Arsyad dan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel M Tonang Cawidu, serta Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Sulsel KM Mahmud Suyuti sudah menyiapkan sejumlah agenda strategis menyambut pemutaran “film suci” itu.

“Seluruh kader PKB wajib nonton film ini. Bukan karena lagi musim pencalegan, tapi karena memang film itu sangat berguna untuk meningkatkan kesadaran kader PKB dalam membangun bangsa dan negara sesuai yang digariskan Hadratusysyaikh Hasyim Asya’ary,” jelas Azhar di sela-sela sosialisasi di Malili, Luwu Timur, Sabtu (4/5).
Persiapan menyambut film kolosal itu juga dibicarakan sejumlah kader muda NU di sela-sela takziyah atas berpulangnya ke rahmatullah salah seorang putri tokoh NU, Andi Saidah binti Hamzah Badawi di Jl Salemba, Makassar, tadi malam.

“GP Ansor sudah membentuk panitia yang bertugas mencari karcis sebanyak-banyaknya. Kami juga akan membicarakan teknis nonton bareng berkali-kali dengan pengelola bioskop,” ujar Tonang.
Menurut Tonang, Sang Kyai sudah lama dinanti warga nahdliyyin. Dia memastikan animo masyarakat menonton Sang Kyai tak akan kalah dengan Sang Pencerah yang mengisahkan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Film ini tayang perdana, September 2010.

Gema Sang Kyai sudah menggaung di Makassar sejak beberapa hari lalu. Sejumlah kader muda NU Sulsel menampilkan gambar film itu di foto profil BlackBerry Messenger (BBM).

Ajak SBY
Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar juga sudah menyerukan kewajiban bagi warga nadhliyyin dan segenap elemen bangsa untuk menonton Sang Kyai dalam rangka memupuk semangat nasionalisme.

“Wajib hukumnya nonton film ini dan saya akan mendorong, menggerakan warga nadhliyyin khusus nya serta komponen bangsa untuk menonton film ini, demi Indonesia demi Mbah Hasyim,” kata Muhaimin di sela pertemuannya dengan Produser Rapi Film, Gope Samtani, yang memproduski Sang Kyai di kantor Kementian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jum’at (3/3).

Menurutnya, Sang Kyai yang mengisahkan Kyai Hasyim Asy’ary bukanlah sembarang film. Muhaimin mengaku akan mengundang Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) berserta ibu Ani untuk menyaksikan pemutaran perdana Sang Kyai. “Insya Allah Pak SBY mau menyaksikan bersama, tinggal menunggu waktu yang tepat saja,” jelas Muhaimin.

Halaman123
Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas