Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Timur

Presiden: Pengumuman Kenaikan BBM Setelah Mei

Selasa, 30 April 2013 16:52 WITA

Presiden: Pengumuman Kenaikan BBM Setelah Mei
Presiden RI SBY

JAKARTA, TRIBUN -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan keputusan pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi menunggu kesiapan kompensasi yang akan diberikan kepada masyarakat.

"BBM akan dinaikkan bila dana kompensasi sudah siap," kata Presiden SBY saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (30/4).

Presiden mengharapkan pembahasan RAPBN-P 2013 dengan DPR dapat selesai pada Mei mendatang sehingga dana kompensasi sudah tersedia dan kenaikan harga BBM bersubsidi akan diberlakukan.

"Pemerintah berharap agar pembahasan APBN-P ini bisa dipercepat, saya berharap kita bisa berkonsultasi, saya ingin bulan Mei ini selesai," ujar SBY.

Menurut Presiden, pemerintah menginginkan ketika berlaku harga BBM subsidi yang baru maka kompensasi bagi masyarakat miskin dapat langsung disalurkan sehingga tidak jeda waktu.
"Tidak boleh ada gap waktu, maka tergantung dana kompensasi siap, pemerintah sudah siapkan rencananya. Rencana kami apa saja, berapa lama (kompensasi diberikan-red , akan segera disampaikan ke DPR RI dalam bentuk RAPBN -P 2013," tegas Presiden SBY.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Ketua MPR Taufik Kiemas, para pimpinan Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/L), para gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia itu.
Penulis: Hasan Basri
Editor: Thamzil Thahir

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas