• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

Ini Caleg Gerindra DPR RI Dapil Sulsel

Minggu, 28 April 2013 21:51 WITA
MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Mantan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2013 Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (GarudaNa) masih berminat berkarier sebagai politisi. Kedua pria "kepala lima" ini maju sebagai calon anggota legislatif (maccaleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPR RI 2014.

Rudiyanto Asapa yang tak lama lagi lengser sebagai Bupati Sinjai tak mau rugi begitu saja. Ketua Gerindra Sulsel ini bertekad memungut kembali beberapa dukungan dari  257.973 atau 6,01 persen suara GarudaNa pada Pilgub 22 Januari 2013. Demikian Nawir yang juga mantan Bupati Pinrang ini.

"Iya, seperti itu, jadi, dukungan waktu Pilgub terhadap GarudaNa tetap solid ke Pak Rudi dan Pak Nawir di Pileg ini. Kita optimis Pak Rudi meraih kursi DPR RI begitu juga Pak Nawir," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Chalik Suang yang juga mantan kordinator tim pemenangan Garudana ini kepada Tribun, Minggu (28/4).

Rudi tercatat dalam daftar caleg sementara (DCS) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulsel dua, yakni  Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Parepare.

Nawir di Sulsel tiga, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tanah Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Kota Palopo
Caleg DPR RI dari partai gerindra.

"Kehadiran GarudaNa di Pileg DPR RI itu akan mempermudah pencapaian target Gerindra Sulsel 5 kursi di DPR RI (sekarang satu kursi)," tegas satu-satunya legislator Gerindra DPRD Sulsel ini.

Terpisah, Bendahara Umum DPD Gerindra Sulsel Andi Kilat Karaka yang juga mantan tim pemenangan GarudaNa tak senada Chalik Suang. Menurutnya, Rudi dan Nawir sulit memungut kembali dukungan saat Pilgub.

"Menurut kami, Pak Rudi berat memungut suara GarudaNa waktu Pilgub. Belum lagi, pak Rudi bukan lagi bupati Sinjai, anak beliau (Andi Seto Rudianto) kalah di Pilkada Sinjai, jadi berat, pasti suara Pak Rudi menurun," kata Kilat Karaka kepada Tribun, Minggu (28/4).

Kesulitan, lanjut Kilat, Rudi dan Nawir di Pileg 2014 ini lantaran banyaknya aktor,"apalagi aktor DPR RI rata-rata orang hebat, ada Akbar Faisal, ada Jafar Hafsah, ada Malkan Amin, di Bone ada Rio Padjalangi dan sebagainya. Pilgub itu berapaji aktor," Kilat menambahkan.

Selain Rudi dan Nawir, mantan Bupati Enrekang Latinro Latunrung juga masuk DCS Gerindra DPR RI di dapil Sulsel III. Latinro yang juga mantan bupati Enrekang dua periode ini disebut-sebut akan mengganggu Nawir di dapil tersebut.

Berikut DCS DPP Gerindra DPR RI

Sulsel I
* Dr. H. Azikin Soltan
* Hj. Mestariany Habie (incumbent)
* Dade Ariyanto Lamo
* Ir. H. Amrullah Pase
* Denyari Rachman
* dr. Hj. Asri Kahar Muang
* Rasyid Saleh
* Sanusi Anwar MT

Sulsel II
* A Rudiyanto Asapa
* Kamrussamad
* dr. Hj. Ernawaty Amrah
* Andi Iwan Darmawan Aras
* Andi Salmawati
* Yasir Mahmud
* Diza Ali
* Ahmad R.
* Andi Syamsoel Alam

Sulsel III
* Dr. Felicitas Tellulembang
* Andi Nawir Pasinringi
* Latinro Latunrung
* Pieter Patawaran
* Brigjen (purn polisi) Frans Katapalayukan
* Aisyah Tiar Arsyad
* Andi Idha Nursanty
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
327551 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas