• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Timur

JK Launcing Program Dewan Masjid Indonesia

Sabtu, 27 April 2013 12:36 WITA
Husain Abdullah
Juru Bicara Jusuf Kalla
Melaporkan dari Bogor

TRIBUN-TIMUR.COM--Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK), melauncing program DMI di Masjid Amalia, Ciawi, Bogor, Sabtu (27/4/13).

Dalam ceramahnya, JK mengatakan, fungsi masjid pada jaman Nabi Muhammad SAW, sangat luas. Selain fungsi rumah ibadah juga berfungsi untuk musyawarah, pusat pemerintahan, termasuk pengadilan dan tempat mengatur strategi perang.

Karena itulah mesjid harus dimaksimalkan. Kata JK, DMI akan menjadikan masjid sebagai pusat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Nantinya, PAUD akan dikembangkan pada 10 ribu masjid di seluruh Indonesia. Sehingga, masjid akan terus berfungsi sejak lepasnya salat Subuh hingga masuk waktu salat Dhuhur dan seterusnya. Dengan begitu, masjid akan menjadi ramai dan makmur.

"Dahulu, anak-anak dilarang bila bermain di masjid. Saat ini, Dewan Mesjid Indonesia ingin mendekatkan anak anak ke mesjid dan menjadikannya sebagai pusat pendidikan," kata mantan Wapres RI ini.

Bila sejak usia dini anak anak didekatkan ke masjid dengan memulai aktivitas dan pendidikannya dari masjid, lanjut JK, maka karakter dan kebiasaan anak tersebut akan cinta masjid.

"Dari masjid lah, anak-anak itu dibentuk akhlak dan budi pekertinya sehingga menjadi anak yang berilmu pengetahuan, budi pekerti yang baik dan berkeimanan," tambahnya.

Selanjutnya, kita harus memperbaiki dakwah di masjid-masjid. Mulai dari sound sistemnya hingga materi dakwahnya agar dapat sampai dengan baik kepada jamaah termasuk anak-anak. Lalu materinya diperbaiki sehingga masjid menjadi sebuah sistem pesantren.
Penulis: CitizenReporter
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
326501 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas