• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

UIN Alauddin Buka 4 Jalur Penerimaan Maba

Rabu, 24 April 2013 22:02 WITA
Makassar, Tribun-timur.com -- Universitas Islam negeri (UIN) Alauddin tahun ini membuka 4 jalur penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2013.

Keempat jalur ini adalah dua untuk jalur yang merupakan seleksi secara nasional yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN), serta dua jalur mandiri yakni jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM), dan jalur Ujian Masuk Khusus (UMK).

"Untuk tahun ini jumlah kuota mahasiswa baru untuk semua jalur yang kita siapkan sebanyak 5.000 orang," kata Prof Dr Ahmad Sewang MA di kampus UIN Alauddin, Samata, Gowa, Rabu (24/4).

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tingg Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN). Jalur penerimaan ini merupakan jalur seleksi nasional yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi agama Islam negeri di Indonesia.

Jalur ini dibagi menjadi dua jalur penerimaan yakni jalur prestasi akademik dan jalur ujian tulis. Jalur prestasi akademik sudah tertutup Maret lalu sedangkan untuk jalur ujian tulis baru akan dibuka mulai 16 Mei hingga 15 Juni mendatang. UIN Aluddin menjadi salah satu panitia lokal pelaksana SPMB-PTAIN dari 53 perguruan tinggi negeri agama Islam di Indonesia.

Sekadar informasi, pendaftaran jalur ini tidak hanya sebatas untuk program studi agama saja namun juga terbuka untuk semua prodi yang ada di UIN Alauddin, termasuk prodi di Fakultas Kesehatan dan Fakultas Sains dan Teknologi. (*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
324101 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas