• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

PNUP Buka Pendaftaran Maba untuk Kelas Kerjasama PLN dan Kalla Toyota

Selasa, 23 April 2013 20:07 WITA
MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Politeknik Negeri Ujung Pandang membuka pendaftaran program D3 kelas kerjasama PLN dan program D1 Kalla Toyota yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 29 April hingga 17 Mei mendatang. Untuk tahun akademik 2013/2014, program D3 kelas kerja sama PLN di PNUP yang sudah memasuki tahun keempat sejak dibuka pada 2010 membuka pendaftaran untuk program studi teknik listrik sedangkan program D1 kelas kerjasama Kalla Toyota yang memasuki tahun kedua membuka pendaftaran program studi teknik otomotif. 

Direktur PNUP, D Pirman MSi, mengatakan, kelas  kerja sama yang PNUP jalin dengan PLN dan Toyota Kalla diharapkan menjadi mesin produksi  untuk menghasilkan tenaga-tenaga terampil bagi PLN dan Kalla Toyota.

"Kerjasama yang terjalin antara PNUP dengan dengan kedua institusi tersebut merupakan suatu  hubungan simbiosis mutualisme di mana PNUP merupakan penyedia tenaga kerja sementara di sisi lain pihak PLN dan Kalla Toyota berfungsi sebagai tempat yang akan menampung lulusan PNUP," ujaarnya di kampus PNUP, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (23/4).

Ia menambahkan, lulusan kelas kerjasama tersebut sedari awal sudah dipersiapkan untuk mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh pihak PLN dan Kalla Toyota dalam hal penyediaan SDM. SDM tersebut tidak hanya mahir secara konseptual tetapi juga mahir secara praktek karena begitu selesai kuliah para lulusannya langsung diterima bekerja.

"Kurikulum dan silabus pengajaran telah disusun oleh PNUP yang berbasis kompetensi  dengan tetap mengacu pada pengaturan dan ketentuan Dirjen Dikti yang disesuaikan dengan kebutuhan PLN dan Kalla Toyota," tambahnya.

Seleksi penerimaan/ujian masuk calon peserta program D3 kelas kerja sama PLN mengikuti ketentuan sistem rekrutmen pegawai yang berlaku di lingkungan PLN dan ketentuan penerimaan calon mahasiswa PNUP.

Seleksi penerimaan akan dilaksanakan dengan tahapan seleksi adminstrasi, tes kemampuan akademik, tes psikologi, tes kesehatan, dan wawancara. Untuk pelaksanaan seleksi adminstrasi dan tes kemampuan akademik akan dilaksanakan oleh pihak PNUP sedangkan tes lainnya akan dilaksanakan langsung oleh pihak PLN.

Angkatan pertama kelas kerja sama PLN tahun ini telah selesai dan mereka siap ditempatkan di seluruh unit kerja PLN yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Program kelas kerjasama DI Kalla Toyota dengan konsentrasi  bidang teknik kendaraan ringan untuk tahun ajaran 2013/ 2014 merupakan angkatan kedua yang akan diterima. Rangkaian tes seleksi meliputi seleksi administrasi, tes kemampuan akademik, tes psikologi, dan wawancara. (*)

Syarat Pendaftaran:
 
1.      Warga Negara Indonesia;
2.      Lulusan SMK Rumpun Teknik Elektro atau SMA/sederajat Jurusan IPA kelahiran tahun 1993 ke atas untuk D3 PLN ;
3.      Lulusan SMK Rumpun Teknik Mesin atau SMA/sederajat Jurusan IPA kelahiran tahun 1993 ke atas untuk D1 Kalla Toyota ;
4.      Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama proses pendidikan;
5.     Tidak memiliki ketunaan yang mengganggu kelancaran program studi dan pekerjaan;
6.      Bukti pembayaran biaya pendaftaran;
7.      Formulir pembayaran pendaftaran yang diisi dengan lengkap dan benar;
8.   Foto Copy daftar nilai ujian nasional yang telah di legalisasi, 1 lembar atau Surat Keterangan Lulus dan bagi Angkatan 2013 diharapkan menyerahkan foto copy Ijazah/SKL setelah dinyatakan lulus tes akademik;
9.      Pas foto terbaru (6 bulan terakhir) ukuran 3 x 4 cm dan 4 x 6 cm masing-masing 2 lembar (latar belakang merah);
10.   Foto Copy kartu pengenal, KTP/SIM Kartu Siswa, 1 lembar;
11. Bersedia ditempatkan diseluruh Unit PT. PLN (persero) dan Kalla Toyota di seluruh Indonesia, dengan melampirkan surat pernyataan bermaterai apabila yang bersangkutan dinyatakan lulus pada Psikotes
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas