Sabtu, 27 Desember 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Pertarungan Jenderal di Dapil Bugis

Selasa, 23 April 2013 09:27 WITA

Pertarungan Jenderal di Dapil Bugis
Ilustrasi
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II layak disebut dapil neraka. Kawasan yang dihuni mayoritas Bugis ini akan menyuguhkan persaingan sengit para “jenderal”.
 
Tiga jenderal purnawirawan TNI, Mayor Jenderal (Purn) Syamsul Mappareppa, Letjen (Purn) Andi Muhammad Ghalib SH, dan Marsekal Madya Basri Sidehabi, menjadi calon anggota legislatif (maccaleg) di dapil tersebut.               

Selain itu, terdapat Komisaris Besar (Kombes) Purnawirawan Polisi A Syamsu Rijal yang terlibat dalam perebutan sembilan kursi itu.
Dapil Sulsel II meliputi Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros. Di daerah ini, hanya Pangkep dan Maros yang dihuni orang Makassar, itu pun tidak mayoritas. Dapil Sulsel II adalah daerah Bugis.

Peta kekuatan petarung di Dapil Sulsel II terbaca utuh setelah seluruh partai menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU Sulsel.
Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel Mubyl Handaling menyebut Dapil Sulsel II adalah kawasan pertarungan bebas.

“Dapil II daerah pertarungan bebas. Diisi tokoh-tokoh yang jago. Makanya saya menghindari dapil ini, he...he...he...,” kata Mubyl berkelakar kepada Tribun menjelang ke KPU menyerahkan DCS, Senin (22/4/13).

Berita lengkap baca di Tribun Timur edisi cetak hari ini, Selasa (23/4/13).
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas