• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

SAR UNM Pelatihan Medical First Responder

Sabtu, 20 April 2013 17:48 WITA
SAR UNM Pelatihan Medical First Responder
dok SAR UNM
Aktivitas SAR UNM
Makassar, Tribun-timur.com -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search Anda Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan Medical First Responder (MFR), yang berlangsung Sabtu (20/4/2013) hingga Minggu (21/4/2013). Pelatihan ini diikuti  anggota muda serta seluruh anggota tetap UKM SAR UNM dengan Pemateri dari BASARNAS.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Gunung Sari Universitas Negeri Makassar ini bertujuan untuk meningkatkan skill anggota di bidang Pertolongan  Medis Pertama.

Kepala Pusat Diklat, Meldyanus  mengungkapkan pelatihan MFR  ini berlangsung dua hari yaitu 20 hingga 21 April dan diharapkan para peserta agar dapat mencerna materi yang telah di terima. “melalui pelatihan ini Seluruh anggota UKM SAR UNM dapat memahami materi  MFR  hingga dapat diaplikasikan pada keadaan yg sebenarnya  ketika hendak turun operasi,” ungkapnya.

Dewan Pembina UKM SAR UNM Amran menambahkan bahwa pelatihan MFR ini sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi bencana.  “Kita harus mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan medis pertama pada korban  sebelum saampai pada Tim Medis yang sebenarnya pada saat terdapat bencana,” tambah mantan kepala pusat Diklat periode 2008/2009 ini.(*)
Penulis: Masniati
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
319141 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas