STMIK Handayani ‪Menuju Kampus Unggulan Berbasis IT

Sekolah Tinggi Ilmu Managemen, Informatika dan Komputer (STMIK)

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Sekolah Tinggi Ilmu Managemen, Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani Makassar menjalin kerja sama dengan Universitas Gunadarma Jakarta. Kerja sama ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh STMIK Handayani menuju kampus unggulan berbasis IT yang ditandai dengan Penandatanganan Piagam Kerjasama antara STMIK Handayani dan Universitas Gunadarma Jakarta di kampus STMIK Handayani, Jl Adiyaksa, Makassar, Kamis (18/4/2013).

Penandatangan MoU ini dilanjuutkan dengan Seminar Nasional bertajuk Managerial Lembaga Pendidikan yang menghadirkan pembicara Rektor Universitas Gunadarma Jakarta, Prof Dr ES Margianti SE MM.

Margianti dalam materinya mengatakan, penngembangan kampus dapat dilakukan mulai dari strategi pengelolahan yang maju dan tetap eksis di dunia pendidikan. Selain itu, juga diperlukan peningkatan pemahaman secara mendalam khususnya membentuk dan membangun SDM yang bermutu.

"Kampus ini sangat strategis, karena terletak di jantung Kota Makassar, yang notabene memiliki prospek yang sangat besar. Tinggal bagaimana
terus memperbaiki manajemen, sehingga kampus ini bisa besar dan alumninya memiliki kualitas pada saat keluar, serta diperhitungkan dilapisan masyarakat dan Instansi," ujarnya.

Dia mengakui, dirinya tidak perlu menampik, dalam tantangan mengembangkan kampus sangat besar, sehingga dibutuhkan kesabaran dan membangun sistem itu dengan baik.

"Tantangan ke depan sangat besar, ini membutuhkan kerja yang ekstra agar bisa berkratifitas dengan baik. Saya lihat potensi STMIK Handayani bisa maju terus dan tetap menjaga semangat untuk berkembang," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Drs Nasrullah MSi, mengatakan, saat ini STMIK Handayani, sedang melakukan pengembangan sekolah berbasi Informasi Teknologi (IT), tentunya, dengan berbagai aturan yang telah diberlakukan. Dalam hal ini, sistem yang dilakukan, sebagai bentuk pengembangan citra dan mutu yang dikeluarkan.

"Ini bertujuan untuk memberikan eksistensi sesuai dengan bidang keilmuan yang dikembangan STMIK Handayani," ujarnya.  Pihaknya juga lebih fokus pada pengembangan aktivitas akademiutamanya  mengembangkan SDM dan referensi managemen informatika dan komputer. (*)

Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved