A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Ponakan Ilham Akan Pimpin NasDem Makassar - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Timur

Ponakan Ilham Akan Pimpin NasDem Makassar

Jumat, 12 April 2013 20:34 WITA
MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Ponakan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Rahmatika Dewie dikabarkan akan segera memimpin DPD Partai NasDem Makassar. Setelah hengkang ke partai pendatang baru tersebut, Rahamtika langsung digadang menjadi pimpinan Partai NasDem di Kota Makassar. Eks politisi Partai Golkar tersebut akan segera menggantikan posisi Ketua NasDem Makassar saat ini, Surahman Tiri.

Informasi tersebut berhasil dihimpun Tribun dari salah seorang kolega Rahmatika di NasDem Sulsel yang enggan dimediakan. Dari sumber tersebut diperoleh informasi jika legislator DPRD Makassar tersebut saat ini bahkan telah menjabat sebagai pejabat sementara (pjs) Ketua NasDem Makassar. Hal tersebut juga dikuatkan setelah Surahman ditarik menjadi pengurus di DPW NasDem Sulsel di bawah kepemimpinan Mubyl Handaling.

Pada pelantikan pengurus DPW NasDem Sulsel di Hotel Singgasan, Jl Kajaolalido, Makassar, beberapa waktu lalu Rahmatika dan Surahman termasuk dalam jajaran pengurus yang dilantik Ketua DPP NasDem, Surya Paloh. Keduanya menempati biro pada kepengurusan partai. Rahmatika pada bidang keperempuanan dan anak sementara Surahman menjadi pengurus struktural pada salah satu biro Partai NasDem.

Pergantian Surahman sebagai Ketua NasDem Makassar telah mengemuka beberapa waktu lalu ketika sejumlah pengurus dan dewan pertimbangan partai bernomor satu ini mengundurkan diri. Isu pelengseran Surahman pun dihembuskan karena dianggap tidak mampu melakukan stabilisasi kekuatan partai setelah DPW NasDem Sulsel dilanda prahara saat Sanusi Ramdhan dilengserkan Surya Paloh pascakongres.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Arum Spink mengatakan, membenarkan jika DPW akan mengevalusi kepengurusan NasDem Makassar termasuk penggantian pucuk pimpinan. Namun dia membantah jika Rahmatika telah menjadi pjs NasDem Makassar. Dia menyatakan, DPD NasDem Makassar sejauh ini masih dikendalikan dan dipimpin oleh Surahman.

"Sampai saat ini Pak Surahman masih menjabat sebagai Ketua DPD. Hanya saja dalam waktu dekat ini kita memang akan melakukan evaluasi berdasarkan usulan dari korda yang banyak membincangkan DPD Makassar termasuk pengunduran diri beberap pengurus beberapa waktu lalu. Di NasDem kami tidak ada pjs ketua. Evaluasi itu akan menunggu kepastian dari Okk," kata Pipin, sapaan Arum Spink, Jumat (12/4).

Menurut mantan Ketua KPU Bulukumba ini, setelah melakukan evaluasi, partainya akan langsung menembuskan hasilnya kepada pengurus DPP untuk ditindaklanjuti. Hanya saja dia tidak bisa memastikan kapan hasil evaluasi termasuk penggantian ketua tersebut akan dilansir. "Saya yakin hasilnya tidak terlalu lama sudah bisa diketahui. Cuma kami masih harus melakukan mekanisme partai,"ujarnya.

Pipin menuturkan, jika penggantian ketua di DPD Makassar dilakukan semua kader NasDem yang memenuhi syarat memiliki peluang yang sama untuk memimpin Partai NasDem. Dia mengaku jika Rahmatika memiliki peluang  untuk memimpin NasDem di Kota Makassar. Bahkan Rahmatika disebut-sebut sejumlah kalangan akan menjadi calon tunggal. "Tentu dia (Rahmatika) punya peluang. Siapapun punya peluang," pungkas Pipin. (*)
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas