• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

NasDem Prioritaskan JK Calon Presiden

Jumat, 12 April 2013 20:39 WITA
JAKARTA,TRIBUN-TIMUR.COM--DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadikan Sulsel sebagai salah satu daerah unggulan meraih kursi terbanyak di Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Korwil Sulawesi DPP NasDem, Akbar Faisal mengatakan, Sulsel dijadikan salah satu daerah unggulan karena sejumlah figur yang diusung sebagai caleg adalah figur-figur potensial.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Hanura ini mengungkapkan, di Dapil I terdapat Mubyl Handaling, artis KDI Dian Ekawati, dan Tadjuddin Noor (mantan cabup Takalar).

Sementara di Dapil II terdapat Akbar Faisal, Malkan Amin, Andi Irsan Galigo, serta Iin Yusuf Madjid. Di Dapil III, terdapat Saldy Mansyur, Sawedi Muhammad (PT Inco), dan Dafrina Sosang (tokoh Toraja).

"Kami sangat optimistis NasDem akan meraih kursi terbesar. Saya sebagai Korwil NasDem di Sulawesi, akan menjadikan Sulsel sebagai daerah unggulan, karena figur-figur yang kami usung potensial semua," ujar Akbar Faisal melalui siaran persnya ke Tribun-Timur.Com, Jumat (12/4/13).

NasDem Sulsel telah merampungkan daftar caleg sementara (DCS). Namun Akbar Faisal masih enggan membeberkan secara keseluruhan karena menunggu rapat pleno. Akbar juga mengklaim bahwa NasDem Sulsel telah memenuhi kuota perempuan sebesar 30% sesuai persyaratan KPU.

"Kami target minimal NasDem Sulsel meraih tujuh kursi di DPR RI. Jumlah itu bisa bertambah jika lebih memaksimalkan di sisa waktu yang ada," tuturnya.

Akbar menambahkan, partainya menyiapkan program-program yang matang untuk membangun kembali Indonesia yang sempat mundur di bawah kepemimpinan SBY lima tahun terakhir.

Tak hanya itu, NasDem juga siap mendukung Jusuf Kalla sebagai calon presiden RI. Menurut Akbar, JK adalah tokoh besar yang layak memimpin negeri ini. Meski tak lagi menjabat wakil presiden, namun JK tetap hadir di publik dan bekerja untuk kemanusiaan.

"Nama JK akan berada pada urutan pertama jika nanti ada perengkingan capres terbaik dan yang layak diperjuangkan di NasDem," katanya. (*)
Penulis: Imam Wahyudi
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
310161 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas