A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Hanura Bakal Rilis 85 Calegnya di DPRD - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Timur

Hanura Bakal Rilis 85 Calegnya di DPRD

Minggu, 31 Maret 2013 22:56 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan dalam pekan ini akan merilis 85 calegnya yang akan di dudukkan di DPRD Sulsel.

"Setelah melalui proses seleksi fit and propert test selama dua hari maka dalam waktu dekan ini kita akan umumkan daftar caleg sementara (DCS) untuk 85 kader yang didorong ke parlemen provinsi," kata Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Andi  Waris Halid, Minggu (31/3/2013).

Diketahui, proses seleksi untuk penentuan DCS berlangsung sejak 30-31 Maret atau hari ini.

Adapun total bacaleg yang ikut baik dari kader maun non kader atau dari eksternal partai berjumlah 110 orang.

"Hanya saja yang akan diterima cuma 85 orang atau berdasarkan kuota kursi yang ada di DPRD provinsi sesuai 11 daerah pemilihan," ujarnya

Waris mengatakan,  dalam pelaksanaan test tersebut yang bertindak sebagai penguji antara lain Dr. Hasbiyadi,MM dan Dr. Mukhlis Kanto,MS.

Mengenai apa saja materi dalam seleksi yang diikuti 110 bacaleg. Seperti pengetahuan seputar penguasaan dapil, konstituen. dukungan dan komitmennya terhadap partai.

Tak hanya ini keseriusan membangun bangsa khususnya soal kemiskinan inklusif, gender dan soal kenegaraan yang nantinya akan menjadi tugas bacaleg kelak jika terpilih juga menjadi bahan ujian.

Sementara itu, bacaleg yang dianggap belum lolos seleksi  sesuai hasil fit  and propert test akan mendapatkan bimbingan dan asistensi kembali  supaya dapat mengikuti seleksi selanjutnya.

Waris berharap agar bacaleg mempersiapkan diri sebagai kontestan pemilu legislatif memperebutkan 85  kursi untuk DPRD Sulsel yang tersedia dengan caleg kontestan 1020 dari berbagai partai.

"Hanya caleg yang kualified lah nanti mampu menembus 85 kursi, itupun dengan kerja keras untuk meyakinkan konstituen bahwa caleg tersebut layak dipilih menjadi wakil rakyat" ujar Adik kadung Nurdin Halid ini.

Sementara, Ketua DPD  Srikandi Hanura Sulsel Mutiara berharap agar 30 persen keterwakilan perempuan menjadi legislator tetap bisa diakomodir.

"Dan hal itu yang menjadi skala prioritas bagi seluruh partai politik yang lolos di pemilu 2014 mendatang," kata Mutiara.

Menururtnya, partainya sangat selektif dalam mendorong kadernya duduk di parlemen. Sehingga persaingan pun tampak terlihat selama dalam proses penyeleksian bacaleg untuk kemudian ditetapkan sebagai DCS.

"Yang terpenting memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Itulah yang kita dorong. Termasuk juga loyalitas kepada partai dan tidak tercela," pungkasnya. (*)
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
297482 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas