• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Timur

Pekan Depan BKD Sulsel Konsultasi ke Menpan

Kamis, 21 Maret 2013 23:35 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 2013 masih menjadi perbincangan hangat di kalangan Pemerintahan Provinsi (Pemprov Sulsel).

Pasalnya, hingga tahun ini belum ada keputusan dari pihak Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengenai teknis penerimaan CPNS tahun ini.

Atas belum adanya kejelasan tersebut, Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina mengambil inisiatif untuk segera berkoodinasi dengan pihak mempan dan BKN.

"Insya Allah, pekan depan saya akan ke Jakarta bertemu dengan pihak Menpan dan BKN untuk membicarakan mengenai kuota penerimaan CPNS di Sulsel," kata Tautoto usai menghadiri rapat di DPRD Sulsel bersama komisi A, Kamis (21/3).

"Yang dibahas hanya persoalan kouta saja berapa besar jumlah CPNS yang akan diterima dan jurusan apa saja," ungkapnya.

Ditanya mengenai rencanakan dilansirnya penerimaan tenaga CPNS Juni mendatang, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel ini mengaku hal itu bisa saja berubah.

Karena sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti dari Menpan dan BKN.

"Yang jelas kita sudah mengirim 1885 jumlah kouta CPNS yang akan diterima. Namun format terkait teknisnya nanti, itu belum ada hasil keputusannya dari pusat. Makanya kita masih menunggu," tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel Sugiarti Mangun yang dikonfirmasi terpisah, mengaku, rapat yang digelar di kantor DPRD Sulsel bersama pihak BKD Pemprov Sulsel mempertanyakan soal berapa banyak jumlah CPNS yang akan diterima tahun ini.
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
286402 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas