Rabu, 26 November 2014
Tribun Timur

28 Dosen UVRI Makassar Lanjut Studi S3

Minggu, 17 Maret 2013 11:39 WITA



Makassar, Tribun -Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) mengirim 28 dosennya untuk melanjutkan studi doktoralnya. Pauluhan dosen tersebut sedang merampungkan studi S3 di beberapa kampus pengelola program pascasarjana di Makassar dan Jawa.

"Mereka ini kelak menjadi sumber daya dosen berkualitas dalam proses pembelajaran," kata Pembantu Rektor II Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar, Drs Abd Wahab MSi, Minggu (17/3). Mereka ada ada yang studi di Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Brawijaya serta beberapa kampus lainnya.

"Kebijakan kampus selama ini, mendorong para dosen tetap yayasan dan Kopertis melanjutkan pendidikan formal ke jenjang studi S3," tambahnya.

Ia menambahkan, realitas kekinian, dosen yang sudah berkualifikasi pendidikan S3 telah mencapai 8 orang, sedang dosen lainnya semua telah berkualifikasi pendidikan S2, sesuai tuntutan pada UU Guru dan Dosen.

Sumber daya dosen yang lanjut S3 itu, paling tidak dua atau tiga tahun ke depan akan segera kembali mengabdi ke kampus. Kehadiran dosen berkualifikasi pendidikan S3, menjadi salah satu modal dasar untuk segera membuka beberapa prodi S2.

 Saat ini alumni UVRI berjumlah ribuan kini menyebar di seluruh pelosok nusantara terutama di Kawasan Timur Indonesia, setiap saat menuntut dan mendesak almamaternya untuk segera membuka program pascasarjana. (*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas