Minggu, 23 November 2014
Tribun Timur

UIN Alauddin Buka Pendaftaran SPMB-PTAIN Prestasi

Selasa, 12 Maret 2013 21:30 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tingg Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN). Jalur penerimaan ini merupakan jalur seleksi nasional yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi agama Islam negeri di Indonesia.

Jalur ini dibagi menjadi dua jalur penerimaan yakni jalur prestasi akademik dan jalur ujian tulis. Untuk pendaftaran untuk jalur prestasi akademik ini sudah dibuka mulai 13 Februari hingga 21 Maret mendatang. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://www.spmb-ptain.ac.id.

"Pendaftaran untuk jalur SPMB-PTAIN Prestasi akademik gratis. Cukup mendaftar online," Pembantu Rektor I UIN Alauddin, Prof Dr Ahmad Sewang MA di Gedung Rektorat, kampus 2 UIN Alauddin, Samata, Selasa (12/3).

Syarat untuk mengikuti jalur presstasi akademik ini adalah sekolah/madrasah mengajukan permohonan kepada Ketua Panitia Pelaksana SPMB-PTAIN 2013 dengan menyertakan profil sekolah/madrasah melalui laman resmi  http://www.spmb-ptain.ac.id. Selanjutnya, kepala sekolah mendaftarkan siswanya melalui jalur ini.

Selanjutnya untuk jalur ujian tulis dibuka mulai 16 Mei hingga 15 Juni mendatang. UIN Aluddin menjadi salah satu panitia lokal pelaksana SPMB-PTAIN dari 53 perguruan tinggi negeri agama Islam di Indonesia.

Sekadar informasi, pendaftaran jalur ini tidak hanya sebatas untuk program studi agama saja namun juga terbuka untuk semua prodi yang ada di UIN Alauddin, termasuk prodi di Fakultas Kesehatan dan Fakultas Sains dan Teknologi. (*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas