Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Timur

Lomba Perahu Sandeq Race Finish di Makassar

Selasa, 12 Maret 2013 11:06 WITA

Lomba Perahu Sandeq Race Finish di Makassar
ist
Laporan Tribun Timur / Hasan Basri

MAKASSAR, TRIBUN TIMUR -- Jika sebelumnya etape Perlombaan perahu tradisional tercepat di dunia khas Sulawesi Barat, yang biasa dikenal dengan Sandeq Race, mengambil titik star dari  Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat  dan finis di Kabupaten Polewali Mandar. Tahun 2013 rutenya akan berubah.

Even tahunan sandeq race ini akan kembali seperti beberapa tahun sebelumnya yaitu  dari Rute Kabupaten Mamuju , Kabupaten Majene, Kabupaten  Polman, Kotamadya  Pare-pare - hingga Kota  Makassar.

Hal ini terjadi setelah perwakilan Pemprov Sulsel, Nur Alam Tahir menemui Dinas Pariwisata Sulsel,
Untuk mengusulkan agar rute tersebut bisa kembali seperti semula.

Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Jufri Rahman, mengatakan,  usulan Asisten Pemprov Sulawesi Barat, terkait perubahan rute dari Mamuju, Majene dan Polman seperti yang dilakukan Pemprov Sulsel tahun lalu, rutenya menjadi sampai ke Makassar Sulawesi Selatan, sangat direspon dengan baik.

"Kami setuju dengan usulan itu. Tetapi kami akan koordinasikan dulu dengan Pemerintah Kota Makassar, yaitu Dinas Pariwisata Makassar," kata Jufri Rahman, disela-sela kunjungan Asisten Pemprov Sulbar, Nur Alam Tahir, di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel, Senin (11/3/2013)/(*)
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas