Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Timur

Ada Beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan

Senin, 11 Maret 2013 13:17 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Kabar gembira bagi alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 (magister) dan S3 (doktor).

Saat ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menyiapkaan beasiswa. Hal ini merupakan hasil kerja sama antara Unhas dengan Kementerian Keuangan RI melaluii program Beasiswa Magister dan Doktor Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu RI pada sosialisasi beasiswa di Unhas, Tamalanrea, Makassar, akhir pekan lalu.

Pendaftaran untuk beasiswa ini dimulai Senin (11/3/13) hari ini, hingga 30 April mendatang dan pengumuman hasil seleksi administrasi 7 Mei mendatang.

"Ini bagus yang mau melanjutkan studi S2 atau S3. Program beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersedian sumber daya manusia berkualitas dan berkemampuan yang mumpuni sebagi pemimpin masa depan Indonesia," ujar Wakil Rektor III Unhas, Nasaruddin Salam MT di kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Senin (11/3/13).

Sasaran bantuan program beasiswa ini adalah WNI yang bekemampuan akademik dan kepemimpinan yang tinggi serta lolos proses seleksi untuk studi pada magister dan doktor. Bidang ilmu yang menjadi fokus LPDP yakni teknik, pertanian, hukum, sains, akuntansi/keuangan, dan agama.

Pendaaftaran dilakukan secara online di laman: www.lpdp.depkeu.go.id atau www.beasiswalpdp.org dan mengunggah kelengkapan dokumen-dokumen pendukung yang relevan.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas