A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Timur

Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang

Minggu, 10 Maret 2013 20:32 WITA
MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diperpanjang hingga Senin (11/3/2013) hari ini. Perpanjangan waktu pendaftaran ini diberikan kepada siswa yang sudah mendaftar namun belum mendapat rekomendasi dari kepala sekolah.

Ada tiga unversitas negeri di Makassar yang menjadi panita lokal SNMPTN yakni Universitas Hasanuddin (Unhas),Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Khusus untuk di UNM, Humas UNM, Djalaluddin Mulbar mengatakan, siswa yang mendaftar SNMPTN di UNM pada Kamis 7/3, jumlah pendaftar seluruhnya mencapai 21. 456 peserta namun yang telah mendapatkan rekomendasi baru 19.109 pendaftar.
"Sisanya 2.347 siswa yang belum direkomendasi oleh kepala sekolah," ujar Djaluluddin, Minggu (10/3).

Olehnya itu, bagi siswa yang sudah mendaftar di UNM namun belum mendapat rekomendasi dari kepala sekolah agar segera melengkapi berkasnya kemudian mendaftar online hingga Senin (11/3) pukul 22.00 WIB.

Djalal menambahkan, sesuai data dari panitia pusat SNMPTN, saat ini jumlah SMA di Sulsel mencapai 1.092 sedangkan yang mendaftar PDSS hanya 556 sekolah, serta yang mengisi nilai siswa hanya 496 sekolah. Ini berarti ada 60 sekolah tidak merampungkan PDSS-nya.

"Untuk itu, disampaikan kepada para kepala SMA/MAN/SMK untuk segera merekomendasikan siswanya sebelum batas akhir pendaftaran karena hal tersebut dapat merugikan siswa," tambah Djalal.

Hal itu karena siswa yang berhak mendaftar pada jalur ini adalah yang telah memiliki rekam jejak prestasi akademik di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pada Pengisian PDSS, Kepala Sekolah wajib mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id., kemudian Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan (Nomor Induk Siswa Nasional) NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.

Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir. 

Siswa yang ingin mendaftar wajib menggunakan NISN dan password, yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, lalu login kelaman SNMPTN http://snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran. Siswa Pelamar kemudian mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan. (*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
273911 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas