• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Timur

Naik Sepeda, PSSC Jajaki Pegunungan Kota Kalong

Kamis, 7 Maret 2013 14:23 WITA
Naik Sepeda, PSSC Jajaki Pegunungan Kota Kalong
Tribun/akhwan
Persaudaraan Sepeda Sidenreng Club (PSSC) , belum lama ini menyusuri kawasan pegunungan di Kota Soppeng

 

Sidrap, Tribun -- Belasan anggota Persaudaraan Sepeda Sidenreng Club (PSSC) , belum lama ini menyusuri kawasan pegunungan di Kota Soppeng, atau yang selama ini dikenal Kota Kalong.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang anggota PSSC, Nasir, Kamis (7/3). Menurut Joni, dalam perjalanan, ia dan sejumlah rekannya, menemukan sejumlah rintangan. Termasuk, tanjakan terjal, tanjakan panjang sampai tanjakan berbelok, termasuk kondisi jalan yang terbilang "perawan".

"Kami sengaja mencari rute naik turun, lagian Kami belum pernah tour di sini, ternyata lumayan seru, tinggal lima jenkal lagi kami sudah sampai di langit, " kata Nasir, bercanda.

Meski mengaku cukup lelah, namun Nasir dapat menikmati tour tersebut, terlebih ketika rombongan singgah di Permandian Ompo, serta menyaksikan gerombolan kelalawar yang menetap di alun alun kota tersebut.

Di sisi lain, rombongan PSSC keliling Kota Watansoppeng ternyata menarik perhatian masyarakat setempat. Beberapa di antaranya menilainya sebagai pendorong untuk menggerakkan olahraga sepeda di Bumi Latemmamala itu.

"Bagus juga kegiatan seperti ini digiatkan di Soppeng, rasa-rasanya di sini minat bersepeda cukup besar cuma wadahnya saja yang kurang," tambah Nasir.

Nasir menambahkan PSSC Sidrap, berencanakan melakukan tour di luar Sidrap, seperti di Kabupaten Pinrang, Maros, serta beberapa kabupaten lainnya
Penulis: Achwan Ali
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
270551 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas