• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Timur

Waspadai Modus Baru Penipuan Pengguna Telkomsel Ini

Minggu, 10 Februari 2013 08:46 WITA
Waspadai Modus Baru Penipuan Pengguna Telkomsel Ini
ist
ilustrasi

Laporan: Bahrul Ulum, warga Makassar


TRIBUN-TIMUR.COM -- Hati-hati, penipuan dengan modus pemenang undian dari Telkomsel kembali marak. Bahkan, untuk mengelabui masyarakat, undian palsu ini membuat sebuah website yang mengatasnamakan undian Telkomsel beralamat di www.t-point777.webs.com.


Mulanya saya mendapat sms dari no. +6285230269528 dengan bunyi sms :SLMT!!_No.Anda men-dpt hadiah dari:pengundian TELKOMSEL poin. Untuk melihat hadiah anda silahkan kunjungi: www.t-point777.webs.com.  Di website tersebut memang tercantum delapan angka no. saya sebagai pemenang mewakili wilayah Sulsel denga hadiah toyota avanza.


Jadi modus baru penipuan tidak lagi seperti sms-sms sebelumnya yang meminta menghubungi customer service palsu, tapij uga memberikan situs yang sekilas dilihat  situsnya memang tampilannya mirip Telkomsel. Ada juga beberapa informasi soal pelayanan Telkomsel dan soal pemberian hadiah. Hadiah yang ditawarkan mulai dari hadiah utama Toyota Alphard, Honda Jazz, Toyota Avanza, hingga Yamaha Scorpion dll.


Dituliskan juga bahwa hadiah-hadiah ini bisa diantar dengan kapal kargo Boeing 737 GX dari Halim Perdanakusuma menuju ke bandara atau lapangan penerbangan yang terdekat. Kemudian dari sana akan diantar ke alamat rumah pemenang.


Namun, tentu saya tidak percaya dan menganggap ini penipuan karena banyak hal yang aneh, antara lain, Tidak adanya tanggal pengundian, Pengirim atau sender ID Sms pengirim bukan dari TELKOMSEL tetapi dari nomor telepon. Bila kita lihat alamat situs yg beralamat www.t-point777.webs.com. berbeda dengan situs asli official yaitu www.telkomsel.com. Tampak juga pada footer (Bagian Bawah) dari situs tersebut, terdapat tulisan “Make a free website at Webs.com”  artinya, web ini dari layanan pembuatan website gratisan dari webs.com.


Semoga informasi ini membuat kita berhati-hati dan jangan sampai tertipu dengan berbagai modus penipuan baru.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
245571 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas