A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Ribuan Guru Honor Tunggu Kepastian BKN - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Timur

Ribuan Guru Honor Tunggu Kepastian BKN

Senin, 4 Februari 2013 17:48 WITA
WATAMPONE,TRIBUN-TIMUR.COM-Ribuan guru honorer yang terdata dalam pengurusan berkas kategori dua (K2) menunggu kepastian verifikasi kelulusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bone tahun 2013 ini.

"Para guru honor di Kabupaten Bone yang telah memasukkan berkas kategori dua (K2) sementara menunggu pengumuman lulus berkas dari BKN. Setelah berkas honor kategori dua diverifikasi di BKN, akan diumumkan berapa yang lulus berkas. Kemudian yang lulus berkas akan mengikuti seleksi CPNS," jelas Ketua Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) Kabupaten Bone Muh Tahir, Senin (4/1) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, jumlah guru honor yang memenuhi syarat ikut seleksi berkas kategori dua (K2) kurang lebih 3000 orang. Berdasarkan PP 56 tahun 2012, yang akan di angkat menjadi CPNS disesuaikan dengan kemampuan daerah yaitu hanya 30% saja, dan dipastikan rampung sampai tahun 2014. Menurut M Tahir, guru honorer K2 ini akan diangkat setelah lulus tes uji kompetensi dasar dan uji kompetensi bidang. Sementara bagi mereka tidak lulus berkas akan kembali menjadi honor biasa sambil menunggu kebijakan baru selanjutnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone M Ridwan menjelaskan, penerimaan CPNS tahun ini akan memperioritaskan tenaga honor yang lolos berkas kategori dua (K2) dan juga akan dibuka penerimaan umum untuk mengisi formasi yang tidak dicakup dalam formasi K2.

"Jadi bukan hanya honorer K2, tetapi akan dibuka juga untuk umum, dan bagi mereka yang terjaring K2 akan dites dua kali, yakni tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang,” jelasnya.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah Bone mengirim kurang lebih 3.200 berkas data honorer yang terjaring dalam kategori dua. Dari data itu akan diverifikasi berapa yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS. BKDD Bone kini hanya tinggal menunggu pengumuman lulus berkas serta juknis penerimaan CPNS tahun ini. (*)
Penulis: Mahyuddin
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
240041 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas