Selasa, 7 Juli 2015

Cuaca Buruk, Nelayan Parepare Beli Ikan dari Sinjai

Selasa, 29 Januari 2013 18:30

Cuaca Buruk, Nelayan Parepare Beli Ikan dari Sinjai
Tribun/Akhwan
nelayan di Parepare
 
Parepare, Tribun -- Buruknya cuaca, hingga tingginya gulungan ombak di laut, menjadi problem tersendiri bagi sejumlah nelayan di Kota Parepare, karena tak lagi melaut.

Menyiasati hal tersebut, beberapa nelayan di Parepare, mengaku memilih membeli ikan dari sejumlah kabupaten seperti Sinjai dan Bone, kemudian menjemurnya dan menjualnya kembali ke pasaran.

Seperti yang diungkapkan Abd Hamid, Warga Kecamatan Ujung, Parepare, yang sehari harinya mencari ikan dilaut, mengaku selain sulit mendapatkan ikan, ia juga masih khawatir dengan cuaca yang tidak menentu.

''Maumi diapa pak, tidak ada uang kalau tidak turun kelaut, terpaksa cari kerjaan lainnya, untuk kebutuhan keluarga di rumah," jelas Abd Hamid sambil menjemur ikan yang dibelinya.

Ia mengaku selain dirinya, sejumlah rekannya juga melakukan hal yang sama. Ikan yang sudah kering kemudian di jual lagi. "Ikannya dari Sinjai dan Bone pak dan dari beberapa kabupaten lainnya," tambah Abd Hamid.

Hal senada diungkapkan oleh La Kaseng, nelayan lainnya. Menurut La Kaseng hal itu dilakukan untuk kebutuhan keluarganya." Masalahnya kami tidak tahu pak sampai kapan cuaca seperti ini," kata La Kaseng
Editor: Ina Maharani
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas