Jumat, 26 Desember 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Golkar Usung Supomo di Pilwalkot Makassar? Belum Tentu!

Jumat, 25 Januari 2013 20:05 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel, belum memberikan kepastian siapa saja kader Golkar yang akan dijadikan bakal calon untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, September 2013 mendatang.

"Sejauh ini belum ada kader yang kita usung sebagai bakal calon," kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam keterangan persnya, Jumat (25/1/13).

Menurutnya, sejauh ini DPP masih memberikan waktu kepada para kader Golkar yang ingin maju di Pilwalkot Makassar dan pilkada di daerah-daerah lainnya.

Siapa yang akan terpilih serta diusung nantinya, lanjutnya, tergantung hasil survei terakhir yang akan dilakukan Partai Golkar dalam waktu dekat ini, karena penentuan calon melalui mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan yakni survei.

"Golkar kan by survei, dan metodologi yang digunakan adalah random sampling. Jadi di Golkar belum ada kader yang diusung karena masih melihat sejauhmana perkembangan pascaPilgub Sulsel," ujar Syahrul.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Moh Roem. Kepada wartawan dia mengatakan belum mengetahui secara pasti siapa kader Golkar yang akan diusung di Pilwalkot Makassar nantinya.

"Kita berikan dulu kesempatan kepada mereka untuk bekerja," ujar Roem

"Ya kemungkinan paling lambat April sudah dilakukan survei," tambah mantan Bupati Sinjai dua periode ini.

Pernyataan kedua petinggi Golkar Sulsel ini, menjadi sinyal bagi ketua Golkar Makassar yang juga Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur, harus bekerja lebih ekstra agar dapat meraih dukungan menjadi calon Wali Kota Makassar usungan Golkar.
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas