Rabu, 26 November 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Tiga Jenderal dari Mabes Polri Pantau Pencoblosan

Selasa, 22 Januari 2013 11:45 WITA

Tiga Jenderal dari Mabes Polri Pantau Pencoblosan
Tiga jenderal dari Mabes Polri, bersama Kepala Polda Sulselbar, Pangdam VII Wirabuana, Kajati Sulselbar, Ketua KPUD Sulsel beserta rombongan melakukan kunjungan di Lapas Klas 1 Makassar saat pemilihan gubernur Sulsel, Selasa (22/01/2013).
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Tiga jenderal dari Markas Besar Polri datang ke Kota Makassar untuk meninjau langsung proses Pemilihan Gubernur yang berlangsung Selasa (22/01/2013). Ketiga jenderal itu adalah Kabag Harkam Komjen Polisi Oegro Soseno, Kepala Divisi Propam Mabes Polri, Irjen Polisi Syarifuddin, dan Kakor Brimob Irjen Polisi Unggung Cahyono.

Kemudian mereka malakukan peninjauan langsung ke sejumlah TPS. Rombongan tersebut dipimpin Kepala Polda Sulselbar, Irjen Polisi Mudji Waluyo dan wakilnya Brigjen Polisi Syahrul Mamma. Di dalamnya ada Pangdam VII Wirabuana Mayjen Muhammad Nizam, Kajati Sulselbar M Kohar, Ketua KPUD Sulsel Jayadi Nas, dan rombongan KPU Pusat, pejabat Polda Sulselbar, serta pejabat Kodam VII Wirabuana.

Rombongan tersebut mengunjungi TPS 10 Jalan Mongisidi, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar yang merupakan tempat memilih calon gubernur Ilham Arief Sirajuddin. Kemudian rombongan ke TPS 01 di Jalam Bontolempangan, Kelurahan Saweri Gading, Kecamatan Ujungpandang yang merupakan tempat pemilihan calon gubernur petahana, Syahrul Yasin Limpo.

Terakhir rombongan memantau pemilihan Gubernur Sulsel di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Gunung Sari, Makassar Jalan Sultan Alauddin. Di Lapas, pemantauan terhadap 733 orang tahanan dan narapidana yang melakukan pemilihan.

Usai melakukan paninjauan, rombongan lalu kembali ke Markas Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani. Hingga kini, situasi pemilihan suara di TPS masih masih berlangsung aman. Nampak suasana di ruas jalan Kota Makassar nampak lengang, masyarakat terfokus pada pemilihan gubernur Sulsel di masing-masing TPS.
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas