A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Basri Palaguna dan Amin Syam Serukan Warga Bone Pilih Sayang - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Timur

Basri Palaguna dan Amin Syam Serukan Warga Bone Pilih Sayang

Kamis, 17 Januari 2013 20:58 WITA
BONE, TRIBUN-TIMUR.COM- Dua mantan gubernur Sulsel secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pasangan incumbent Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang di pilgub Sulsel periose 2013-2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Zainal Basri Palaguna dan anak kandung Amin Syam yakni Tenri Tata Amin Syam pada kampanye monologis pasangan nomor urut 2 yang dipusatkan di Stadion La Patau, Watanpone, Bone, Kamis (17/1).

Mengawali kampanye monologis Sayang jilid 2, Ketua DPD PDIP Sulsel Zainal Basri Palaguna pada orasi politiknya di hadapan puluhan ribu masyarakat Bone, menginstruksikan agar seluruh kader PDIP jangan bermuka dua.

Partai berlambang kepala banteng tersebut akan berada di garis depan atau menjadi tamen untuk memenangkan pasangan yang diusung 8 partai politik (parpol) di DPRD Sulsel.

"Kami meminta agar seluruh kader PDIP untuk berjuang semaksimal mungkin memenangkan Syahrul-Agus. Dan jangan sekali-kali bermuka dua karena patal akibatnya. Sekali Sayang tetap Sayang, nomor 2," tegas Palaguna.

Palaguna yang merupakan salah satu Tokoh Sulsel asal Bone itu, menjelaskan, apa yang dicapai pemerintah Sulsel dulu dan sekarang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dia menilai pasangan Sayang adalah ahli pemerintahan, sehingga dengan kerja keras keduanya selama menjalankan roda kepemimpinannya, mampu dan berhasil meraih126 penghargaan dari pemerintah pusat dan dan internasional.

"126 penghargaan nasional dan internasional yang diraih merupakan bukti kehebatan Sayang. Dan keduanya adalah tokoh ahli pemerintahan. Jadi masyarakat Bone harus memilih pemimpin yang sudah membuktikan keberhasilannya serta memilih pemimpin yang ahli dibidang pemerintahan," puji Palaguna.

Palaguna memaparkan, ada beberapa alasan sehingga PDIP menjatuhkan pilihannya kepada Sayang jilid 2. Syahrul Yasin Limpo memulai kariernya dari kepala desa, lurah, camat, hingga gubernur sehingga tercipta dengan kebiasaan yang terhormat.

Pengalaman itulah yang membuat pasangan Sayang cerdas dalam bidang pemerintahan.

"Pilihlah yang cerdas dalam bidang pemerintahan. Tidak ada cela dari pasangan Sayang. Apalagi, banyak penghargaan yang diraih," imbaunya.

Tidak hanya itu, dalam masalah pembangunan dan kemasyarakatan, pasangan Sayang juga membuktikan kinerjanya. Syahrul adalah ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) atau pemimpinnya seluruh gubernur se Indonesia.

Selama dibawah kepemimpinan Sayang, masyarakat Sulsel makin sejahtera. Syahrul dan Agus juga tidak pernah bersikap diskriminatif atau membeda-bedakan suku, agama, dan ras dalam melayani masyarakat.

"Dalam lima tahun, Sulsel juga aman. Karena itu, pilih pemimpin dengan cerdas. Pilihlah yang ahli, yakni Sayang nomor 2," imbaunya.

Senada disampaikan mantan gubernur Sulsel lainnya, HM  Amin Syam melalui puteranya, Imran Tenri Tata Amin Syam. Dia berpesan agar masyarakat Bone memilih Sayang pada pemilihan gubernur 22 Januari nanti.

"Pak Amin Syam berhalangan hadir karena kesehatannya terganggu. Tapi, beliau berpesan agar masyarakat Bone tetap memilih Sayang. Buat apa pilih yang baru, kalau sudah ada yang terbukti," pesannya.

Selain dua mantan gubernur yang mendukung Sayang, hadir pula mendampingi beberapa tokoh pemerintahan Sulsel. Diantaranya, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Bupati Enrekang Latinro Latunrung, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, dan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin.

Bahkan turut juga hadir dua gubernur di Indonesia. Yakni Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.
Menurut Koordinator Kampanye Sayang, Rahmansyah, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, 21 bupati memberi dukungan kepada pasangan incumbent tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan kehadirannya di kampanye terkahir calon usungan dari partai Golkar di zona 2 yakni di Kabupaten Bone yang juga merupakan lumbung suara parati berlambangkan pohon beringin ini.
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
217931 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas