A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

UMI Perketat Seleksi Mahasiswa Kedokteran - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Timur

UMI Perketat Seleksi Mahasiswa Kedokteran

Selasa, 1 Januari 2013 19:31 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Seleksi penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK-UMI) diberlakukan superketa. Calon mahasiswa harus mengikuti beberapa rangkaian seleksi untuk bisa lulus di fakultas pencetak calon dokter ini.

"Jika ada yang mengatakan dapat masuk (diterima) di Fakultas Kedokteran UMI dengan sejumlah uang maka itu adalah informasi yang menyesatkan," ujar Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA pada acara Malam Ramah Tamah Fakultas Kedokteran UMI 2012, di Hotel Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, akhir pekan lalu.

Apalagi jika ada yang mengatakan bahwa mereka bisa masuk di FK UMI karena adanya koneksi dengan pejabat UMI. Masrurah mencontohkan, pada tahun 2010 lalu, beberapa anak pejabat di UMI yang mendaftar di FK UMI dinyatakan tidak lulus karena sistem penerimaan mahasiswa baru yang cukup ketat.  "Itu berarti mereka yang lulus di FK UMI adalah yang berkualitas," tambah Masrurah.

Acara Malam Ramah Tamah Fakultas Kedokteran UMI 2012 ini juga dihadiri oleh Dekan FK UMI Prof dr Syarifuddin Wahid SpPA(K) SpF DFM PhD, Astor III UMI Zakir Sabara HW MT, para wakil dekan, dan orangtua mahasiswa, dan juga sivitas akademika FK UMI.

Acara malam ramah tamah ini juga dirangkaikan dengan pemasangan almamater secara simbolik kepada dua perwakilan mahasiswa baru FK UMI oleh Dekan FK, Prof dr Syarifuddin Wahid SpPA(K) SpF DFM PhD.

"Tadi saya sengaja lama-lama memasang jas almamater (ke mahasiswa) karena saat itu saya berdoa mudah-mudahan jas ini tidak dipakai untuk meresahkan masyarakat (demonstrasi) tetapi digunakan untuk berprestasi," kata Syarifuddin yang juga Guru Besar FK Universitas Hasanuddin ini.

Selanjutnya, FK UMI juga memberikan penghargaan kepada lima mahasiwa berprestasi yakni kepada mahasiswa dengan IPK tertinggi setiap angkatan dan juga bagi pengurus lembaga mahasiswa yang berprestasi. Mereka yang diberi penghargaan di antaranya Ketua dan Sekretaris TBM 110 FK UMI, Andi Tri Sutrisno H dan Dzul Ikram.

Wakil Dekan III FK UMI dr Nasrudin AM SpOG mengatakan, penghargaan ini sengaja diberikan kepada mahasiswa FK sebegai bentuk penghargaan fakultas kepada mahasiswa berprestasi sehingga mahasiswa tervotivasi terus untuk berprestasi. "Meraka akan mendapatkan dana pembinaan, prioritas beasiswa bebas SPP di fakultas dan universitas," kata dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan ini. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas