• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Addatuang Sidenreng Jalin Kerjasama Dengan Kesultanan Banjar

Jumat, 21 Desember 2012 20:38 WITA
SIDRAP,TRIBUN-TIMUR.COM-Addatuang Sidenreng XXI saat ini menggelar kerjasama dengan Kesultanan Banjar, menggelar kerjasama dalam bidang ekonomi, budaya dan keamanan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara Addatuang Sidenreng XXI dengan Kesultanan Banjar, yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Kamis (21/12) sekitar pukul 19.30 wita.

Mou tersebut merupakan rangkaian dari penobatan Addatuang Sidenreng XXI, dan dihadiri Addatuang Sidenreng, H Andi Patiroi Pawiccangi dan permaisuri, Hj Andi Sitti Subaeda Petta Te'ne Bau Massepe.

Ketua Panitia, Andi Syukri Baharman mengatakan, kegiatan serupa dilakukan pada tahun 2010 lalu. Sebelum di langsungkan di Rujab Bupati, Addatuang Sidenreng sudah terlebih dahulu dinobatkan di Saoraja, Massepe, Kamis siang (20/12) kemarin.

Andi Syukri Baharman,  yang juga Ketua DPRD Sidrap menjelaskan, bahwa kerjasama ekonomi didasari pada usaha kecil kedua suku yang harus disinergikan, karena banyaknya Suku Bugis, yang menetap di Banjar.

Sementara, Ketua Majelis Adat Addatuang Sidenreng XXI, Andi Patiroi Pawiccangi yang akrab disapa Petta Tiro melalui Sekretaris Majelis Adat, Andi Firdaus Daeng Sirua berharap, event tahun depan bisa lebih meriah.

Menurutnya, pihak Majelis Adat Addatuang Sidenreng XXI sudah merancang konsep pagelaran adat di tahun 2013 mendatang. Termasuk, musyawarah adat.(*)
Penulis: Achwan Ali
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
185632 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas