Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Timur

Pohon Pisang Milik Anggota DPRD Bone Bertandan Enam Lho!

Selasa, 2 Oktober 2012 16:45 WITA

BONE, TRIBUN-TIMUR.COM---Sebuah pohon pisang menjadi perhatian warga Keluarahan Awattangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Pasalnya, pohon pisang ini, mengeluarkan dua tandan pisang dari batangnya. Setiap tandan mengeluarkan tandan pisang lain dengan jumlah keseluruhan enam tandan. Dari setiap tandan pisang ini, muncul pula jantung pisang.

"Tetangga saya yang pertama kali melihat keanehan pohon pisang ini kemudian melaporkan ke warga lain sehingga menimbulkan kehebohan," ungkap pemilik pohon pisang, Darwis, Selasa (2/10/12) siang.

"Saya juga heran karena pohon pisang ini ditanam begitu saja dan tidak pernah dipupuk. Tetapi kok bisa mengeluarkan enam tandan pisang. Lazimnya kan, satu pohon pisang hanya mengeluarkan satu tandan pisang saja," kata Darwis yang juga anggota DPRD Kabupaten Bone.

Terkait hal ini, Darwis berharap instansi terkait dapat melakukan penelitian penyebab hal tersebut. Jika memungkinkan, dilakukan pengembangan agar dapat meningkatkan nilai ekonomis.

"Kalau setiap pohon pisang yang ditanam bisa menghasilkan lebih dari satu tandan pisang, kan sangat menguntungkan," ujarnya.
Penulis: Mahyuddin
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas