• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Ada Hanura di Garudana, DPD Hanura Sebut Garudana Pemalsu

Kamis, 13 September 2012 20:19 WITA
Ada Hanura di Garudana, DPD Hanura Sebut Garudana Pemalsu
aden/tribun timur
Massa berseragam kuning gading lengkap dengan logo Partai Hanura nampak bergerombol di salah satu bagian pekarangan rumah kandidat calon Gubernur Sulsel Rudiyanto Asapa di Jl Nikel, Makassar, Kamis (13/9/2012).

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) menuding pasangan Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garudana) memalsukan kader Hanura dan PPDI.

Garudana membawa oknum disertai berkas yang diklaim sebagai bentuk dukungan resmi kedua partai tersebut saat mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (13/9). Oknum yang dibawa Garudana bukan dari pihak resmi DPP Hanura dan DPD PPD Sulsel

"Sembarangan ini Garudana, kami keberatan dengan Garudana yang mengatasnamakan kader kami, tidak ada kader kami dukung Garudana, itu palsu, Garudana melakukan pemalsuan kader kami, demikian berkas yang dimaksud," kata Wakil Ketua DPD PPDI Sulsel, Andi Muchlis Amir kepada Tribun Timur, Kamis (13/9).

Menurut Muchlis, PPDI hanya mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). DPP PPDI sudah merekomendasikan IA.

Ketua pelaksana tugas (Plt) DPD Hanura Sulsel, Imbar Ismail, mengecam tindak pemalsuan yang dilakukan Garudana. Menurut Legislator Hanura DPRD Sulsel, ini Garudana melecehkan Hanura.

"Hanura tidak mendukung Garudana, itu, DPP Sudah menyerahkan surat rekomendasi dukungan resmi kepada IA. Sekjen DPP Hanura Akbar Faisal yang menyerahkan langsung ke pak Ilham beberapa hari lalu. Garudana ini melecehkan Hanura, Garudana melakukan pemalsuan," kata Imbar Ismail kepada Tribun Timur, Kamis (13/9).

Juru bicara (Jubir) Garudana Nasrullah Mustamin yang berusaha dikonfirmasi Tribun, namun telepon selularnya tidak aktif.
Penulis: Ilham
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
100373 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas