Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Timur

Dewan: Pemkot Makassar Tunduk pada “Pengusaha Hitam”

Selasa, 14 Agustus 2012 19:41 WITA

MAKASSAR, TRIBUN–TIMUR.COM -  Komisi B DPRD Sulsel menuding Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan jajaran pemerintahannya di tingkat kecamatan dan kelurahan terkesan melakukan pembiaran terhadap upaya penimbunan secara sporadis laut yang terjadi di perkampungan masyarkat nelayan Buloa, Kecamatan Tallo Makassar.

Anggota Komisi B DPRD Sulsel, Kadir Halid bahkan mengatakan Pemkot Makassar tidak berkutik dengan aksi intimidasi yang menjurus pada upaya premanisme di tempat tersebut.
Bahkan, dengan keras, Kadir pun menyebut Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan jajarannya di tingkat kecamatan dan kelurahan telah bertekuk lutut pada pengusaha yang ia sebut “pengusaha hitam”.

“Lucu ini pemerintahan (Kota Makassar), wali kota seperti tidak berkutik menghadapinya, camat apalagi. Harusnya pemerintah pro rakyat bukan pro pengusaha, pengusahanya pun pengusaha yang tidak jelas, pengusaha (daftar) hitam,” kata Kadir, Selasa (14/8).

Kegeraman adik kandung mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid ini memuncak setelah melakukan peninjauan dan bertemu langsung dengan masyarakat di perkampungan nelayan, di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar.

Komisi B di DPRD Sulsel terpaksa “turun gunung” merespon aspirasi masyarakat setempat yang mengadukan penyerobotan lahan tempat tinggalnya dengan disertai ancaman dan intimidasi segerombol preman yang diduga disewa oleh pihak tertentu.

Sebelumnya, puluhan masyarakat Buloa mengadukan nasib mereka dengan menggelar demonstrasi di gedung DPRD Sulsel. Mereka berharap pemerintah menghentikan aksi penimbunan laut dan intimidasi preman di wilayahnya.

“Mereka (warga Buloa) sudah mengadu ke pemkot, sudah juga mengadu ke DPRD Kota Makassar tapi sampai sekarang belum ada solusi untuk menghentikan penimbunan dan premanisme di sana, makanya kami di Komisi B DPRD Sulsel turun untuk meninjau ke lokasi,” kata politisi Golkar ini.(*/tribun-timur.com)
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas