Jumat, 28 November 2014
Tribun Timur

Raih Perunggu, Pemain Korsel Dapat Tambahan Libur Wamil

Sabtu, 11 Agustus 2012 19:20 WITA

CARDIFF, KOMPAS.com - Para pemain kesebelasan nasional Korea Selatan (Korsel) mendapat tambahan hari libur wajib militer (wamil) karena berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade 2012 London.

"Sungguh merupakan sebuah bencana besar di ruang ganti. Mereka girang luar biasa dan melemparkan semua benda yang ada. Saya sampai tidak bisa masuk dan harus menunggu di luar sampai konferensi pers berlangsung," ujar pelatih Korsel, Hong Myung-bo.

Pada perebutan medali perunggu, di Millennium Stadium, Jumat (10/8/2012), Korsel menang 2-0 atas Jepang. Gol Korsel dicetak Chuyoung Park pada menit ke-38 dan Jacheol Koo pada menit ke-57.

Dengan begitu, Korsel menjadi negara pertama yang meraih medali olimpiade cabang sepak bola, sejak Jepang meraih perunggu pada Olimpiade 1968 Meksiko. Atas prestasi itu, para pemain Korsel bebas dari tanggung jawab mengikuti wajib militer selama 21 bulan.

"Hasil pertandingan itu akan membawa keuntungan bagi karir mereka saat ini, mereka dapat bebas lebih lama dari wamil. Itu juga penting bagi perkembangan dunia sepak bola Korsel," tandas Hong.(*)

 

Editor: Ina Maharani
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas