• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

PSM Lawan Bilbao Hanya Pengalihan Isu Keterlambatan Gaji

Kamis, 9 Agustus 2012 23:50 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Pernyataan manajemen PSM Makassar melalui Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina terkait rencana Eevent Orgnizer, Myevent asal Jakarta yang ingin menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara PSM Makassar melawan Athletic Bilbao ditengarai hanya sebagai pengalihan isu saja oleh sejumlah pihak.

Pengalihan isu mandeknya gaji pemain PSM yang belum dibayarkan hampir empat bulan lamanya. Koordinator Komunitas Pemerhati PSM, Takbir Akbar berpendapat bahwa, laga Friendly Match antara Atlhetic Bilbao akan menghadapi Pasukan Ramang merupakan pengalihan isu dari pihak manajemen atas situasi pelik soal pembayaran gaji pemain.

”Itu isu murahan hanya pengalihan isu gaji. Logikanya, klub Eropa tidak main kalau hanya dalam Friendly Match apalagi tur laga ekshebisi klub Eropa telah selesai, saat ini klub eropa gencar melakukan laga uji coba resmi, sesama klub-klub Eropa, dan Amerika latin, dalam mengukur kekuatan mereka untuk persiapan kompetisi musim depan,” tandas Akbar di Twitternya, Kamis (9/8/12).

Hal senada juga dikatakan oleh suporter PSM lainnya, Muhammad Azwar Azwar yang sama halnya dengan Takbir menilai bahwa itu hanya rumor dan spekulasi, sebab posisi manajemen semakin terjepit, dimana kas konsorsium telah kosong untuk membayar sisa gaji tim-tim peserta IPL termasuk tim Ayam Jantan dari Timur sampai menjelang lebaran ini.

“Itu cuma wacana saja, mau main dimana kalau Atlhetic Bilbao datang ke Makassar, sebaiknya prioritaskan terlebih dahulu gaji pemain, lagian mana mau pemain bertanding kalau gaji nya saja belum dibayar, cari saja sponsor yang banyak, biar cepat bayar gaji pemain. Apalagi sekarang sudah mau lebaran,” sambungnya.

Hal sebaliknya justru diungkapkan oleh Erwinsyah dari kelompok suporter  Komunitas VIP Selatan. Menurut Erwin hal itu bukanlah rumor yang digembar-gemborkan oleh manajemen PSM melainkan oleh Event Organizer asal Jakarta yakni Myevent.

“Cuma kan masalahnya hanya pada stadion saja, Makassar belum mempunyai stadion berkelas seperti Stadion Gelora Bung Tomo tempat pertandingan Persebaya melawan QPR asal inggris beberapa waktu lalu, kalau ada stadion seperti itu di Makassar pasti terselenggara,” papar Erwinsyah. Kamis (9/8/12).  
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas