Senin, 24 November 2014
Tribun Timur
Home » Ekbis » Probis

Pelindo-PIHC Teken Kerjasama

Rabu, 8 Agustus 2012 00:12 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) meneken kerja sama dengan PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) perihal kerjasama Window System untuk Penanganan Pupuk.

Penandatangan kerjasama antar perusahaan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT pelindo IV (Persero), Harry Sutanto dengan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), Arifin Tasrif di lantai 6 Kantor PT Pelindo IV, Makassar, Selasa (7/8/2012).

Direktur Utama PT pelindo IV (Persero), Harry Sutanto, mengatakan, sinergi ini dimaksudkan untuk menjamin ketepatan distribusi pupuk di Wilayah Indonesia yang dilakukan melalui terminal pelabuhan.

"Selama ini koordinasi dengan pelabuhan sangat minim. Dengan adanya kerjasama ini, siapapun perusahaan yang ditunjuk untuk pengangkutan harus kerjasama dengan kita (Pelindo). Disinilah peran Pelindo yakni perencanaan mulai dari kapal sandar sampai keluar," katanya.

Dikatakan, produktivitas bongkar muat barang terutama pupuk di Pelabuhan Makassar saat ini telah mencapai 4.000 ton hingga 6.000 ton per hari. Sebelumnya, produktivitas yang ada hanya bisa mencapai 2.000 ton hingga 3.000 ton per hari. Ke depan, produktivitas ditargetkan bisa mencapai sekira 6.000-8.000 ton per harinya.(*)
Penulis: Hasriani
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas