• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Timur

Muslim Belgia dan PKPU Bagi Makanan Berbuka ke Dhuafa

Jumat, 3 Agustus 2012 19:08 WITA
CITIZEN REPORTER
HASDAR, Corporate Communication/FR Manager Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Makassar
melaporkan

PERSATUAN Organisasi Muslim dari Belgia, IHH-Belgia, menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU membagikan sumbangan "Buka Puasa" untuk 100 orang tidak mampu atau dhuafa di Jln. Dahlia Lr 312 Kelurahan Bonto Rannu Kecamatan Mariso, Jum'at (03/8/2012).

Dalam kegiatan itu, pihak PKPU Makassar akan menyerahkan paket Buka Puasa langsung kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Muslim Belgia untuk saudara muslim di Indonesia, terutama untuk mereka yang tidak mampu yang berada di wilayah pakumis (padat, kumuh, miskin), karena itu Kelurahan Bonto Rannu dipilih sesuai kriteria itu," kata Corporate Communication PKPU Makassar, Hasdar.

Menurut dia, kepedulian bagi sesama itu tidak ada batasnya, meski berbeda negara, suku, budaya, dan sebagainya, namun kepedulian kepada sesama tetap harus dijalankan. "Itulah cerminan dari Rahmatallil alamin yang diajarkan Islam kepada pemeluknya. Begitu juga yang dilakukan oleh Persatuan organisasi Muslim dari Belgia, IHH-Belgia," katanya.

“Program ifthar atau buka puasa yang PKPU lakukan setiap ramadhan merupakan bentuk kepedulian PKPU bersama donatur bagi warga masyarakat di Makassar,” ungkap Kepala Cabang PKPU Makassar, Mohammad Yusuf

Salah satu warga masyarakat, Dg. Ngemba, merasa senang ada kegiatan buka puasa bersama dari PKPU. Senada dengan Dg. Ngemba, Ketua ORT B ORW 02 Haeruddin menyampaikan apresiasinya, dengan adanya kegiatan buka puasa tersebut masyarakat di Bonto Rannu dapat menikmati buka puasa yang lebih nikmat serta mengenal dan dekat dengan lembaga yang peduli dengan masyarakat.

Sesuai dengan tagline PKPU di bulan Ramadhan, ‘Jangan Ditahan Saat Ramadhan’, PKPU Makassar mengajak masyarakat Makassar untuk berpartisipasi menjadi donatur dalam program Ramadhan 1433 H.

Donasi program dapat disalurkan melalui kantor PKPU Makassar Jl. Andi Tonro No. 35 Makassar atau Transfer melalui Bank Mandiri No Rekening 15.200.6000.7578 a.n PKPU atau layanan jemput donasi (0411) 886033, SMS 0853 422 99 000. (*)
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
97251 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas