Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Terbelit Utang Rp 55 Juta, Dua PNS Dilaporkan ke Polisi

Minggu, 29 Juli 2012 18:25 WITA

WAJO,TRIBUN-TIMUR.COM- Tak terima uang piutangnya tidak kunjung dikembalikan, seorang warga di Kabupaten Wajo,  melaporkan dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke polisi. Korban bernama Andi Rosnawati kesal lantaran kedua PNS bersaudara itu enggan membayar utangnya senilai Rp 55 juta.

Urusan utang-piutang tersebut berawal sejak Oktober 2011 lalu. Saat itu, AS, yang merupakan seorang PNS di lingkungan kantor Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Wajo.

"Pertama dia pinjam, dia menjaminkan motornya dan terus minta lagi sampai menumpuk jadi Rp 55 juta. Saya tagih, tapi janji-janji saja," kata Andi, Minggu (29/07/2012).

Atas peristiwa itu, Andi berharap uangnya segera dikembalikan oleh kedua pelaku. Sementara itu, aparat kepolisian yang dihubungi terkait laporan ini mengaku telah melakukan penyelidikan.

"Kasus ini murni kasus utang-piutang, jadi kami tidak bisa meningkatkan penyidikan karena tidak memenuhi unsur penggelapan," kata AKP Aska Mappe, Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polisi Reserse (Polres) Wajo. (*)
Editor: Muh. Taufik
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas