• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Andi Cicang Dinilai Cocok Berpasangan dengan Zakir Sabara

Minggu, 22 Juli 2012 19:43 WITA
Andi Cicang Dinilai Cocok Berpasangan dengan Zakir Sabara
Redo
Zakir Sabara, akademisi UMI yang dilirik sejumlah partai politik untuk maju di Pilkada Bone 2013 mendatang
Laporan: Ilham / Tribun Timur

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM --Manajer Strategi Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI) Wilayah KTI Irvan Jaya menyarankan calon wakil bupati (cawabup) Bone Zakir Sabara Haji Wata MT berpasangan putra Bupati Bone Andi Idris Galigo, Irsan Idris Galigo alias Andi Cicang.

"Sangat wajar jika Andi Cicang mempertimbangkan Zakir Sabara jadi cawabupnya. Secara popularitas, Zakir memang belum mumpuni. Namun, Zakir memiliki potensi, dimana favourability atau tingkat kesukaan masayarakat kepada Zakir cukup bagus," kata Irfan kepada Tribun Timur, Makassar, Minggu (22/7/2012)

"Dengan tingginya favourability yang dimiliki Zakir, artinya Zakir adalah salah satu figur dengan resistence (penolakan) yang rendah di mata pemilih," Irfan menambahkan.

Terpisah, Zakir yang juga asisten Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini mengapresiasi saran Irfan. Tetapi, menurut aktivis 90an ini, dirinya masih wait and see sembari melihat perkembangan.

"Itu fakta ilmiah, tapi selama ini saya hanya mendaftar di PAN sebagai cawabup dan tidak di tempat lain, kita lihat saja ke depannya bagaimana, intinya, PAN Bone masih mengantongi nama saya sebagai cawabub," kata Zakir Kepada Tribun Timur, Makassar, Minggu (22/7)

Dosen Fakultas Teknik UMI ini adalah satu-satunya non kader formal yang mendaftar di PAN. Ia memilih mendaftar di PAN dengan alasan, partai berlambang matahari ini memiliki sistem yang sudah baku dan punya sikap keterbukaan.

Saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menetapkan anggota Fraksi PAN DPR RI Andi Taufan Tiro sebagai calon bupati PAN di Bone. Andi Taufan pun diberi kewenangan menunjuk siapa wakilnya kelak.

"Selama ini saya masih memonitoring para calon wakil yang ada. Jadi untuk saat ini saya belum menunjuk nama, kita lihat perkembangannya dulu," kata Andi Taufan Tiro kepada Tribun Timur, Makassar, Minggu (22/7/2012).(*)
Penulis: Ilham
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
96157 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas