• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Timur

Skuad PSM Cari THR di Liga Ramadan

Sabtu, 14 Juli 2012 22:14 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Libur latihan hingga akhir bulan Agustus 2012 mendatang, dimanfaatkan para punggawa PSM Makassar untuk banyak hal. Selain pulang ke kampung halaman, juga diisi dengan mengikuti berbagai turnamen sepakbola.

Setelah mengikuti pertandingan antarkampung (Tarkam) seperti Dirgantara Cup dan Turnamen Futsal Grand Clarion beberapa waktu lalu, kini para pemain sedang menunggu perhelatan liga Ramadan yang biasanya digelar pada bulan puasa.

Seperti tahun-tahun yang lalu, para pemain kini sedang bersiap untuk memperkuat masing-masing tim yang akan berlaga di Liga Ramadan 2012 nanti.

Seperti penuturan bek kiri PSM Makassar, Satrio Syam, kepada Tribun, mantan pemain Persebaya Surabaya ini dengan terang-terangan menuturkan bahwa diriny akan memperkuat Dinamo FC di kejuaraan Liga Ramadan nanti.

”Saya main di Dinamo FC nanti Bro. Kebetulan saya satu tim ka dengan Diva Tarkas (eks PSM yang kini memperkuat Persijap Jepara), Risnandar, Qifli Tamarah, dan AP Dewa Bro,” paparnya.

Rio, panggilan akrab Satrio menuturkan bahwa keikutsertaannya di Liga Ramadan adalah untuk mengisi waktu kosong selama libur latihan dan untuk menjaga kondisi saja. ”Sekalian ngabuburit jelang buka puasa, jadi kita olahraga dulu, hehehe,” tuturnya.

Meski hanya turnamen antar kampung alias tarkam, namun setiap pemain ini tetap mendapat honor dari klub yang dibelanya. Untuk level pemain PSM, biasanya diberi honor antara Rp 100 ribu-Rp 250 ribu sekali main. Jika membawa klubnya juara, mereka tentu akan mendapat bonus yang lebih besar untuk digunakan Lebaran.

Jika Rio dkk bermain di Dinamo FC, maka lain halnya dengan kiper Andi Muhammad Guntur, kiper bernomor punggung 30 ini akan bermain di Makassar United (MU). Klub yang sempat dibelanya ketika status PSM Makassar U-21 tidak jelas.

”Kalau MU turun, saya pasti main di situ Bro, tapi ndak saya tahu dengan teman-teman PSM yang lain apakah masih ada MU di Liga Ramadan nanti,” pungkasnya

Liga Ramadan sendiri merupakan liga yang diikuti beberapa klub lokal dan dihelat pada awal atau pada pertengahan bulan Ramadan. Dari tahun-tahun sebelumnya, klub yang tampil mengubah nama menjadi negara-negara Arab.
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
95379 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas