• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Timur

Hari Ini, Calon Maba Kedokteran UMI Ujian Psikotes

Senin, 9 Juli 2012 10:18 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Ratusan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mengikuti ujian tahap kedua di Fakultas Kedokteran UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (9/7/12). Pada ujian tahap kedua ini calon maba akan mengikuti beberapa tes yakni tes psikotes (MMPI), tes kesehatan, dan tes buta warna.

Ratusan mahasiswa sebelumnya telah lolos pada seleksi tahap pertama yakni ujian tulis yang telah diumumkan Sabtu 7 Juli lalu di Harian Tribun Timur.
Tercatat, 880 peserta memilih FK UMI sebagai pilihan pertama padahal kuota yang disiapkan hanya 150 orang saja. Wakil Rektor I UMI Prof Dr Syahnur Said mengatakan, khusus untuk fakultas kedokteran, mereka mengikuti dua tahap seleksi setelah pelaksanaan ujian tulis.

"Untuk fakultas kedokteran ada tes TPA dan setelah itu ada pengumuman lulus tapi masih berstatus sebagai calon mahasiswa baru fakultas kedokteran karena masih ada tes selanjutnya yakni tes kesehatan dan tes buta warna," ujarnya di kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Selanjutnya, tambah Syahnur, apabila mereka sudah dinyatakan lulus tes kesehatan dan tes buta warna, mereka kemudian akan mendapatkan surat pengantar untuk mendaftar sebagi mahasiswa fakultas kedokteran UMI.

Rencananya, mereka yang lulus tahap kedua akan mendapatkan surat pengantar dari pimpinan fakultas yang dapat diperoleh pada 16-17 Juli mendatang. Surat pengantar ini digunakan untuk mendaftar ulang sebagai mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UMI tahun akademik 2012/2013.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
94794 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas