TribunTimur/

Hingga Saat ini, 1.500 Pendaftar Maba PNUP

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) masih membuka kesempatan

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM- Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) masih membuka kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) hingga Kamis, 12 Juli mendatang dan pendaftaran tetap dibuka pada Sabtu, 7 Juli 2012.

"Sampai Kamis, 5 Juli 2012 kemarin jumlah formulir yang telah dikeluarkan oleh pihak panitia pendaftaran mencapai 1.500-an lembar dan jumlah tersebut masih akan bertambah hingga pendaftaran ditutup," ujar Tri Hartono M Chem,  Kepala Bagian Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan PNUP di kampus PNUP, Jumat (6/7/2012).

Ia mengatakan, animo siswa SMA dan SMK untuk mengikuti UMPN tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Untuk tahun akademik 2011/2012, PNUP berencana akan menerima mahasiswa sebanyak 990 orang melalui beberapa jalur yang disediakan antara lain Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN), Jalur Pemanduan Potensi Belajar (JPPB), Beasiswa Bidik Misi, dan Kelas Kerja Sama PLN dan Kalla Toyota.

Dengan adanya jalur JPPB, Beasiswa Bidik Misi, dan jalur Kelas Kerja Sama, jumlah calon yang akan diterima melalui jalur ujian tulis otomatis akan berkurang.

Jenjang pendidikan di Politeknik merupakan jalur profesional yang berbasis keahlian terapan dengan berbagai tingkatan diploma yang dapat berkembang setara dengan strata di jalur akademik. Secara umum, program pendidikan Politeknik mengelola jenjang Diploma Tiga (D3) yang merupakan program pendidikan professional yang menghasilkan tenaga Ahli Madya (AMd) yang benar- benar terampil. Jenjang D3 juga telah dikembangkan menjadi jenjang Diploma Empat (D4/S1 Terapan) yang lulusannya mendapat sebutan Sarjana Sains Terapan (SST). (*)
   

Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help