Selasa, 25 November 2014
Tribun Timur

Unhas Siapkan 250 Kouta Maba Jalur POSK

Kamis, 5 Juli 2012 10:13 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bakal membuka satu jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri yakni jalur Prestasi Olahraga Seni, dan Keilmuan (POSK). Jalur penerimaan ini diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dibidang olahraga, seni, ataupun keilmuan.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unhas, Nasaruddin Salam MT, mengatakan, pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur ini dibuka mulai 10 Juli hingga 14 Juli. Sedangkan pelaksaanan tes tulis recananya digelar 17 Juli dan tes keterampilan 18 Juli mendatang.

"Kuota yang akan diterima 250 orang," ujar Nasaruddin di kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Kamis (5/7).

Pendaftaran untuk jalur POSK ini dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Unhas di www.unhas.ac.id/pmb. Dan pembayaran pendaftaran dapat dilakukan di Bank BNI.

"Dan bagi keluarga yang tidak mampu akan diberikan beasiswa bidik misi," tambahnya. Saat ini kuota Beasiswa Bidik Misi Unhas masih ada tersisa sebanyak 940 kursi bagi calon maba Unhas yang kurang mampu. Beasiswa bidik misi tersebut bisa diperoleh melalui jalur penerimaan mahasiswa baru Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ujian tulis, jalur POSK, dan Jalur JPPB. "Untuk jalur SNMPTN ujian tulis disiapkan 600 orang, jalur POSK sebanyak 200 orang, dan jalur JPPB sebanyak 140 orang," kata Nasaruddin.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas