• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Timur

UNM Siapkan 1.437 Kuota Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Selasa, 3 Juli 2012 09:53 WITA
UNM Siapkan 1.437 Kuota Mahasiswa Baru Jalur Mandiri
penerimaan maba jalur mandiri UNM dibuka
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Masa pendaftaran jalur mandiri ini cukup singkat karena hanya sebelas hari, yakni dibuka sejak 1 Juli hingga 11 Juli mendatang. "Untuk jalur mandiri ini kita menyiapkan 1.437 kuota mahasiswa baru," kata Pembantu Rektor I Bidang Akademik UNM, Prof Sofyan Salam MA PhD di Gedung Rektorat, kampus UNM Gunungsari, Jl Raya Pendidikan, Makassar, Selasa (3/7/2012).

Jalur mandiri ini terdiri dari tiga jalur yakni mandiri A (ujian tulis), mandiri B (ujian keterampilan), dan mandiri C (bagi yang berlatar ekonomi lemah dan berprestasi/berbakat). Pendaftaran untuk jalur mandiri A dan  B dapat dilakukan secara onliine di laman resmi jalur mandiri UNM http://pmbm.unm.ac.id sedangkan untuk jalur mandiri C dapat mendaftar langsung di BAAK UNM, Jl Pettarani Makassar.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd mendambahkan, jalur mandiri bertujuan untuk menambah kuota 10 persen dari kuota sebelumnya yang ditetapkan. "Selain itu, antisipasi banyaknya peminat yang tidak tertampung dan pasti tidak tertampung. Bahkan lebih dari 10 persen," kata .

Jalur mandiri juga merupakan jalur penerimaan bagi  program studi non S1 yang ada dibeberapa fakultas seperti fakultas teknik, dan ekonomi. Hal itu karena program non S1 dalam hal ini program Diploma Tiga (D3) tidak masuk dalam daftar pilihan program studi di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). "Sehingga pada jalur mandiri ini sudah bisa dipilih untuk program studi D3," tambah Arismunandar. (*)
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
94220 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas