• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

Suporter Sayangkan Febre Pindah

Senin, 2 Juli 2012 22:30 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Pertandingan antara PSM Makassar melawan tuan rumah Persema Malang yang berakhir 0-0 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (1/7/12), merupakan laga terakhir Andi Oddang dkk di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011-2012 musim ini.

Pertandingan ini sekaligus merupakan laga perpisahan bagi salah seorang pemain asing PSM,  Christian Alejandro Febre Santis. Pemain belakang yang semula dipinjam dari Persiraja Banda Aceh kemudian diikat permanen oleh PSM ini, merupakan pasangan yang serasi dengan stopper asal Korea Selatan (Korsel), Kwon Jun.

Kedua pemain asing membuat pertahanan PSM cukup solid, terutama di putaran kedua kompetisi IPL. Karenanya, banyak pencinta PSM yang berharap pelatih atau manajemen PSM mempertahankan duet ini.

Tapi, keinginan banyak pencinta PSM tersebut tidak kesampaian. Pasalnya, Febre Santis akan segera berlabuh di klub lain. Rencananya, Febre akan merumput bersama salah satu klub di Ekuador.

Sejumlah suporter menyayangkan kepergian Febre Santis dari skuad tim Ayam Jantan dari Timur. Erwinsyah dari kelompok suporter VIP Selatan mengatakan, Febre merupakan pemain yang sangat bagus di posisinya dan cukup rendah hati.

”PSM akan kehilangan sosok pemain yang sangat bagus, tapi tetap kita harus hargai keputusan Febre untuk pergi,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan oleh Dg Uki dari kelompok suporter Laskar Ayam Jantan. ”Febre merupakan salah seorang pemain yang cukup disegani lawan, karena kemampuan skill-nya. Kita cukup kehilangan,” kata Dg Uki.
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas