• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Antisipasi Kecurangan Pilgub, Relawan IA Latihan Bela Diri di Gowa

Sabtu, 30 Juni 2012 17:19 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 2.000 anggota laskar juang pemenangan paket calon gubernur dan wakil gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Kahar Mudzakkar (IA) Gowa mengikuti latihan bela diri di Villa Lantebung, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/6/2012).

Latihan bela diri khusus menghadapi potensi terjadinya kecurangan di pilgub ini dikuti 16 angkatan laskar juang IA (setiap angkatan berjumlah 150 orang warga Gowa)

Ketua Dewan Syuro Komite Persiapan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Kabupaten Gowa Muh Nasrun yang juga Ketua Laskar Juang IA Gowa mengatakan, selain belajar bela diri, laskar juang tersebut juga dilatih mengawal dan mengetahui teknis pemungutan suara KPU.

"Anggota yang direkrut ini memiliki mental, nyali, dan fisik untuk menerima beberapa program latihan. Selain materi teknis dan strategi, mereka juga dibekali bela diri. Ini bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan, anarkis, intimidasi, pemalsuan data, daftar pemilih, hingga kotak suara palsu," kata Nasrun

Selain itu, menurut Nasrun, laskar juang nantinya, juga akan turun langsung memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak gentar diintimidasi karena ada laskar juang di belakangnya.

Pada hari H nantinya, lanjut Nasrun, laskar juang akan mengawal kotak suara mulai dari TPS hingga ke KPU.

"Kami juga akan memberikan bekal kepada anggota laskar untuk dapat  mengidentifikasi kotak suara palsu, surat suara palsu, dan formulir palsu. Pasalnya, dalam hajatan ini semua kemungkinan bisa terjadi sehingga semua kita antisipasi," kata Nasrun disambut pekik takbir ratusan laskar.

Nasrun menegaskan lagi, para laskar membutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk memenangkan IA karena duet ini ada simbol kebenaran untuk melawan kemungkaran.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Ilham
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93954 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas