• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Timur

Pekan Depan, Unhas Buka Jalur POSK

Jumat, 29 Juni 2012 20:55 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Pelaksanaan ujian masuk mahasiswa baru di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah digelar 12-13 Juni lalu dan rencana akan diumumkan 7 Juli mendatang. Namun, bagi Anda peserta SNMPTN yang merasa ragu tidak lulus di jalur ini, Anda masih punya kesempatan untuk masuk di Unhas.

Unhas masih memiliki jalur penerimaan mahasiswa baru melalu jalur mandiri. Di Unhas ada beberapa jalur mandiri di antaranya jalur Potensi Belajar (JPPB), Prestasi Olahraga Seni, dan Keilmuan (POSK), Jalur Nonsubsidi (JNS). "Untuk jalur mandiri sudah dibuka bulan Juli," ujar Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unhas, Prof Dadang A Suriamiharja, di kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Jumat (29/6).

Seleksi jalur JPPB sudah digelar sejak Mei lalu sedangkan untuk jalur POSK dan JNS baru akan dibuka awal juli ini. Rencananya, untuk jalur PSOK akan dibuka mulai 2 hingga 10 Juli mendatang. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi di bidang keolahrgaan, seni, dan keilmuan dengan cara melampirkan sertifikat penghargaan yang telah diraih di bidang tersebut. Sedangkan untuk jalur JNS akan dibuka mulai 9 hingga 13 Juli mendatang.

Pendaftaran untuk kedua jalur ini dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Unhas di www.unhas.ac.id/pmb.

Sesuai dengan data penerimaan mahasiswa baru Unhas yang diperoleh Tribun beberapa waktu lalu, Unhas masih tetap memberi banyak menerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ujian Tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) sebesar 2.565 orang, disusul SNMPTN Jalur Undangan 1.120 orang, Jalur Penelusuran Potensi Belajar (JPPB) 370, Prestasi Olahraga Seni, dan Keilmuan (POSK) 216, Jalur Nonsubsidi (JNS) 753, dan jalur Kerja sama sebanyak 130 orang.

Jika dilihat presentasenya, sekitar 78 persen daya tampung Unhas masih didominasi melalui jalur SMPTN, 22 persen melalui jalur pemanduan bakat dan minat serta mandiri.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93874 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas