Minggu, 23 November 2014
Tribun Timur

Maba Teknik Unhas Kuliah di Kampus Gowa

Kamis, 28 Juni 2012 19:50 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Anda calon mahasiswa baru (maba) ataupun yang sudah lulus di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun angkatan 2012 sebaiknya jangan dulu untuk mencari rumah kos di daerah sekitar kampus Unhas, Tamalanrea.

Hal itu karena mulai tahun ini semua mahasiswa baru Fakultas Teknik Unhas akan menggunakan kampus Fakultas Teknik Unhas, di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Olehnya itu, bagi mahasiswa baru Fakultas Teknik Unhas diharapkan mencari rumah kos yang dekat dengan kampus Teknik Unhas di Gowa.

"Mulai tahun 2012 kita pusatkan di sana," ujar Dekan Fakultas Teknik Unhas, Dr Ing Wahyu Haryadi Piara di ruang kerjanya, kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Kamis (28/6/12).

Dengan demikian, semua mahasiswa baru Fakultas Teknik Unhas angkatan 2012 ini akan mengikuti semua proses perkuliahan di kampus baru Fakultas Teknik Unhas, Gowa.

Sedangkan, bagi mahasiswa angkatan tahun sebelumnya akan tetap menjalani proses perkuliahan di kampus Fakultas Teknik Unhas, Tamalanrea, hingga menyelesaikan studi sarjananya.

Sebenarnya rencana dimanfaatkannya gedung baru ini sudah direncanakan sejak tahun 2010 lalu, namun karena masih ada beberapa gedung yang belum rampung pembangunannya sehingga baru bisa dimanfaatkan saat ini.

Saat ini sudah ada beberapa gedung fakultas yang sudah rampung dibangun yakni adalah gedung untuk teknik sipil, teknik arsitektur, dan workshop. Selanjutnya, Desember tahun ini direncanakan akan dirampungkan untuk gedung teknik perkapalan dan geologi, serta untuk tekni elektro dan mesin direncanakan selesai tahun depan atau 2013 mendatang. Rencana juga dalam waktu dekat akan dibangun gedung auditorium dan juga kantin.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas