A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Lampu LED, Mahal Tapi Efektif dan Tahan Lama - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Timur

Lampu LED, Mahal Tapi Efektif dan Tahan Lama

Selasa, 26 Juni 2012 21:37 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, - Berinvestasi jangka panjang, tak cuma berkisar pada pembelian rumah atau properti. Investasi jangka panjang bisa dilakukan dengan cermat memiliih produk perlengkapan rumah tangga, salah satunya memilih lampu dengan teknologi Light Emitting Diode (LED).

Product Manager Consumer Luminaries dari Philips Lighting Indonesia, Kurniawati Rainier, dalam acara talkshow "Fantastic Lighting" yang diselenggarakan Majalah Idea dan Philips Indonesia di Jakarta, Senin (25/6/2012), mengakui produk lampu LED relatif lebih mahal ketimbang lampu non LED. Namun, harga mahal ini setimpal dengan aneka manfaat yang bisa dirasakan konsumen dengan mengaplikasikan lampu LED pada hunian.

"Pembelian di awal relatif lebih mahal. Namun, kami tetap mengedukasi kepada masyarakat untuk beralih pada lampu LED karena LED merupakan investasi jangka panjang, konsumsi energinya rendah, lebih hemat, ramah lingkungan, tidak mengandung merkuri, tidak panas serta cahaya yang diihasilkan lebih nyaman terutama bagi mata," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Lighting Specialist dari Graha Cipta Hadiprana, Arwin Amir mengatakan harga yang mahal dari lampu LED ini bisa disiasati lewat penerapan desain interior. Menurutnya, tidak semua lampu dalam ruangan menggunakan jenis LED, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan ruangnya.

"Karakter LED itu konsumsinya rendah, tahan lama, memiliki dimensi berbeda-beda. Maka lampu ini cocok untuk ruangan yang butuh pencahayaan dengan intensitas waktu sangat sering," katanya.

Misalnya, lanjut Arwin, di sebuah ruang tamu membutuhkan lampu yang menerangi secara menyeluruh dan lampu-lampu dekoratif untuk memberi penonjolan pada lukisan. Untuk itu, lampu LED bisa dipasang untuk lampu dengan fungsi menyinari ruangan sedangkan lampu semacam indirect light dari jenis lampu biasa untuk dekoratif.

Sebagai produsen lampu, Kurniawati mengatakan Philips menyediakan beragam pilihan sesuai kebutuhan konsumen. Dalam setiap produknya, Philips memegang komitmen terhadap keselamatan, inovasi, desain dan efisiensi. Produk-produknya mencakup kebutuhan fungsional maupun dekoratif, seperti produk ledino, ecomoods, my living roomstylers, my bathroom aquafit, my kidsroom kidsplace, my garden outdoor, my living ambiance.(*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93560 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas